Diklat Jurnalistik Pramuka, Bangun Karakter Independen dan Dipercaya Perangi Hoax - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/19

Diklat Jurnalistik Pramuka, Bangun Karakter Independen dan Dipercaya Perangi Hoax


Buleleng, Dewata News. Com - Diklat Jurnalistik, Kehumasan dan Media Sosial yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng diyakini mampu membangun karakter dan dapat dipercaya terlebih lagi dengan perkembangan pemanfaatan tekhnologi yang terus berkembang secara pesat.

Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang bergerak pada pendidikan non formal, dengan tujuan membentuk karakter generasi muda dan sebagai organisasi yang bergerak pada pendidikan non formal, sehingga memerlukan penguatan jaringan informasi secara berjenjang untuk menginformasikan kegiatan dan kebijakan dalam upaya membentuk karakter generasi muda.

Dalam mewujudkan hal tersebut dan sesuai dengan program kerja yang telah disusun, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng menggelar Diklat Jurnalistik, Kehumasan dan Sosial Media Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng Tahun 2019 dengan melibatkan 40 peserta yang berasal dari Kwartir Ranting, Dewan Kerja, Pusdiklatcab dan Pramuka Peduli pada hari Jumat (23/08).

Waka III Kwarcab Buleleng, Made Arya Sukerta usai membuka kegiatan Diklat yang berlangsung selama dua hari itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia di Gerakan Pramuka untuk melahirkan generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa yang mandiri, obyektif dan independen untuk ikut serta membangun bangsa.

Kegiatan Diklat Jurnalistik, Kehumasan dan Media Sosial juga bertujuan untuk melakukan Penguatan Jaringan Informasi dan Komunikasi Kehumasan Kwarcab Buleleng serta Menyiapkan dan menyusun Redaksi Tim Media Kwarcab Buleleng dengan penguatan jaringan Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, Gugus Depan dan Satuan Karya Pramuka, termasuk menyusun program peningkatan informasi kepramukaan melalui pemberitaan di media massa dan informasi di media sosial.

Pada bagian lain, kegiatan diklat yang digelar untuk pertama kali ini juga sebagai langkah untuk mendidik dan melatih serta menyiapkan kader-kader pramuka agar mampu melakukan karya jurnalistik media massa dan media sosial termasuk berperan secara aktif dalam mengatisipasi berita dan informasi Hoax. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com