”Open Perbakin Buleleng Cup” II – 2019 Diikuti Ratusan Penembak Jawa-Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/19

”Open Perbakin Buleleng Cup” II – 2019 Diikuti Ratusan Penembak Jawa-Bali


Buleleng, Dewata News. Com — Memeriahkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, Pengkab Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) Buleleng, menggelar lomba menembak ”Open Perbakin Buleleng Cup” II Tahun 2019. 

Pada kejuaraan yang diselenggarakan mulai 10-11 Agustus di Lapangan Umum Desa Kaliasem, Lovina itu, peserta tidak hanya berasal dari Bali, namun juga beberapa kabupaten/kota di Indonesia seperti Surabaya, Lamongan, Banyuwangi, Pasuruan dan Jember.

Ada 9 kategori yang dilombakan pada Perbakin Cup II yaitu Air Riffle Metal Silhouette 20 meter pompa, Metal Silhouette 25 meter PCP, Metal Silhouette 25 meter pompa, Metal Silhouette 33 meter PCP, Multirange, Benchrest 25 meter WRABF, Benchrest 41 meter PCP, Air Softgun AA-IPSC Standar dan Hand Guns Battle. Sebanyak 200 peserta memperebutkan juara dengan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan piagam.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Gede Dharmaja, mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, usai membuka lomba, Minggu (11/08) mengungkapkan, Pemkab Buleleng akan segera memikirkan dan mencari lokasi untuk latihan menembak, terkait hambatan para penembak Buleleng yang saat ini masih minim fasilitas. Sebelumnya, Perbakin Buleleng telah memiliki lapangan di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan yang saat ini telah dialih fungsikan menjadi RS Pratama.

”Bapak Bupati sudah bergerak ke arah itu, dalam proses menyiapkan lahan. Kemarin kan sudah ada di Giri Emas, tapi karena dimanfaatkan untuk kegiatan yang sangat strategis pula, pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maka lapangan menembak yang ada disana digunakan untuk RS Pratama. Ini sedang dalam pemikiran kita semua, sudah diprogramkan, diarahkan oleh bapak bupati untuk mencari lokasi-lokasi yang lebih strategis untuk pengembangan olahraga menembak. Karena olahraga menembak ini memerlukan prasyarat yang cukup menjadi pemikiran kita, misalnya tidak terlalu dekat dengan pemukiman, dan jaraknya tidak terlalu jauh dari kota, itulah yang masih menjadi PR,” jelasnya.

Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana mengatakan, kejuaraan menembak Perbakin Cup II sebagai agenda rutin yang dihelat sejak tahun lalu, selain sebagai ujicoba bagi atlet Poprov Bali yang akan turun di Tabanan bulan September nanti, juga sekaligus sebagai upaya mencari bibit-bibit penembak baru. Bagi penghobi menembak diajak untuk menyalurkan hobi sekaligus mengukir prestasi bersama Perbakin Buleleng.

”Yang pertama adalah untuk mencari bibit-bibit baru. Bagi masyarakat yang sering mempergunakan senjata, itu biar jangan sewenang-wenang pakai senjata terus menembak burung. Kebetulan juga bulan September dilaksanakan Porprov, jadi bisa menjadi ajang try out,” ungkapnya.

Wiratjana menambahkan, dengan menerjukan full team 19 atlet, pada gelaran Porprov Bali ke-14 nanti, pihaknya berambisi mempertahankan raihan 3 medali emas yang diperoleh saat Porprov dua tahun lalu di Kabupaten Gianyar. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com