Laksanakan Sholat Idul Adha 1440 H, Umat Muslim Singaraja Doakan JCH di Tanah Suci - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/19

Laksanakan Sholat Idul Adha 1440 H, Umat Muslim Singaraja Doakan JCH di Tanah Suci


Buleleng, Dewata News. Com — Di saat ribuan umat Muslim Kota Singaraja sedang melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Ngurah Rai – Taman Kota Singaraja, Minggu pagi (11/08) selama kurang lebih 45 menit, ribuan doa pun terkirim untuk para jamaah calon haji yang kini sedang melangsungkan ibadahnya di Mina, Arab Saudi.

Tak sebatas itu, mereka yang datang dari seluruh penjuru di Kota Singaraja dan sekitarnya, memberikan vibrasi kesejukan untuk hikmatnya pelaksanaan Shalat Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1440 H, dipimpim Ahmad Ghazaki, S.Ag.

Sementara itu, bertindak selaku Khatib dalam Shalat Idul Adha 1440 H, HB. Ali Mustofa, S.Ag. MHI, menekankan betapa pentingnya beramal soleh serta bersyukur kepada Sang Pencipta seraya mohon petunjuk saat kegelapan. Yang terpenting sebagai umat beragama, bagaimana kita bisa mensyukuri nikmat Tuhan yang selalu memberkahi umatnya di setiap kesempatan.

”Bagi Umat Islam yang sedang melaksanakn ibadah haji saat ini baru selesai mengikuti wukuf di Arafah dan detik detik ini sedang sibuk sibuknya melaksanakan perjalanan dari Musdalifah menuju Mina. Mudah mudahan mereka nantinya menjadi haji yang mahbrur dan mampu menjadi tumpuan harapan bagi umat lainnya,” ucapnya.

Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Buleleng mengumumkan perolehan sumbangan hewan kurban untuk umat Muslim di Kota Singaraja dan sekitarnya dari 31 instansi atau lembaga penyumbang hewan kurban. Untuk kurban sapi, PHB menerima sebanyak 21 ekor, sedangkan kambing sebanyak 56 ekor. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com