Gandeng PWI Buleleng, FIF Serahkan 2 Ekor Kambing Qurban di Masjid Ath Tayyib Kampung Bugis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/19

Gandeng PWI Buleleng, FIF Serahkan 2 Ekor Kambing Qurban di Masjid Ath Tayyib Kampung Bugis


Buleleng, Dewata News. Com - Momentum perayaan Idul Adha 1440 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng bersama "Federal International Finance' (FIF) Singaraja  menyerahkan dua ekor kambing qurban di Masjid Ath Tayyib, Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng, Senin pagi (12/08).

Kegiatan rutin tahunan yang digelar sebagai bentuk suilahturahmi kepada saudara muslim sekaligus turut memeriahkan perayaan Idul Adha. Hal tersebut diungkapkan IGSA FIF Singraja, Nyoman Sukayasa saat menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan qurban bersama PWI Buleleng.

Kambing qurban disembelih panitia untuk diberikan dan dibagikan kepada warga kurang mampu disekitar  Masjid Ath Tayyib Kampung Bugis, Singaraja.

“Ini merupakan program nasional, kami di daerah menggandeng PWI Buleleng untuk ikut ber'qurban. Tiap tahun kami gilir lokasinya, dan sudah kami lakukan sejak tahun 2000, sebagai bentuk peduli terhadap saudara muslim di Singaraja,” papar IGSA FIF Singraja, Sukayasa.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Buleleng, Putu Ngurah Aswibawan berharap, momentum Idul Adha sebagai upaya memupuk eksistensi PWI di tengah-tengah masyarakat.

“Apa yang digagas FIF dengan menggandeng PWI Buleleng sangat positif. Jika dilihat memang tidak seberapa tapi maknanya dari PWI Buleleng tentunya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Ke depan, kami tidak hanya bergerak di bidang itu, tentunya kami akan bergerak dengan misi-misi kemanusiaan lainnya bagi semua umat di Kabupaten Buleleng,” ungkap Ketua PWI Buleleng.

Dalam Idul Adha tahun ini, Masjid Ath Tayyib menerima 9 hewan qurban dengan rincian 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Seluruh hewan qurban disembelih dan didistribusikan kepada warga sekitar yang sebelumnya menerima kupon dari panitia.

Ketua Panitia Qurban, Fadhil Haji mengungkapkan, sekitar 200 kupon didistribusikan kepada Kepala Keluarga di kawasan Masjid Ath Tayyib Kampung Bugis yang akan menerima daging sapi maupun kambing segar.

“Kupon sudah kami sebar seminggu sebelumnya, nantinya masing-masing menerima satu kantong daging yang beratnya satu kilogram. Sangat membantu, mudah-mudahan ini berlangung terus, terlebih banyak warga yang kurang mampu dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga kami, meski sifatnya smentara,” ungkap Fadhil Haji, Ketua Panitia Qurban.

Kegiatan Qurban Idul Adha 1440 H di Masjid Ath Tayyib, Kampung Bugis turut disaksikan perwakilan FIF Singaraja dan PWI Buleleng serta warga sekitar dengan penuh suka cita. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com