Nyoman Kandel Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/9/19

Nyoman Kandel Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


Denpasar, Dewata News. Com - Bagi I Nyoman Kandel SH., terpilih sebagai anggota DPRD Gianyar periode 2019/2024 merupakan suatu bentuk apresiasi dan kepercayaan dari masyarakat yang diberikan kepadanya. Terhadap kepercayaan tersebut, selama masih menjabat selaku anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Nyoman Kandel berupaya memperjuangkan aspirasi dan harapan mereka demi perbaikan dan kemajuan hajat hidupnya masing-masing. Dengan demikian, masuk dan berjuang melalui partai politik, menurut Nyoman Kandel merupakan sebuah jalan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, I Nyoman Kendel berhasil terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2019, sebagai anggota DPRD Kabupaten Gianyar, periode 2019-2024. Saat itu Ia mengaku tidak terlalu memikirkan hasil saat dirinya maju dalam pemilihan legislatif Kabupaten Gianyar. Terpilih atau tidak menurutnya bukan yang utama, yang utama adalah bekerja dan mengabdi bagi kepentingan rakyat yang diwujudkan dalam program-program partai.

Mantan pegawai honor daerah (honda) Pemkab Gianyar dan mantan PPK Kecamatan Payangan ini mengisahkan awal ia diajukan sebagai bakal calon anggota Legislatif Gianyar, berawal sejak dirinya berhenti sebagai pegawai honor daerah Pemerintah Kabupaten Gianyar, dan akhirnya ditarik untuk bergabung dengan “Partai Kepala Banteng Bermoncong Putih”, yang kebetulan pada saat itu sedang lowong pada posisi wakil ketua.

“Saya sempat menjadi pegawai honor daerah di Pemda Gianyar yang mana saya ditempatkan di seksi sosial. Saat adanya moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan saya tidak masuk ke dalam K1 maupun K2 (pengangkatan PNS, red), sehingga kemudian saya memutuskan untuk mengundurkan diri,” ujarnya.

“Setelah itu akhirnya, pada tahun 2016 saya ditarik untuk menjadi pengurus PAC PDIP Payangan. Kebetulan pada saat itu ada posisi yang lowong masuk di posisi wakil ketua,” paparnya.

Selanjutnya, Nyoman Kandel menuturkan dirinya terlibat aktif ikut dalam tim pemenangan partai pada pemilihan kepala daerah Gianyar pada 2018 yang mana persiapannya telah kita lakukan jauh-jauh hari dengan mengusung paket AMAN (Agus Mahayastra – AA Gede Mayun) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2018-2023.

Dimulai dari momentum itu, dirinya terus berkiprah di tengah masyarakat. Dan berkat hasil memuaskan atas kemenangan paket AMAN di Kecamatan Payangan, tempat asalnya Bapak Agus Mahayastra. Atas prestasi itulah kemudian dirinya direkomendasikan oleh Bapak Bupati Agus Mahayastra sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Payangan, di dapil Gianyar 5 yaitu Kecamatan Payangan.

“Berkat kerjasama dan kekompakan kader dan seluruh simpatisan paket AMAN mendapatkan hasil yang sangat memuaskan di Kecamatan Payangan. Atas prestasi itu kemudian Bapak Agus (Bupati Gianyar, red) merekomendasikan saya sebagai calon legislatif Kabupaten Gianyar,” ujarnya.

“Yang ada di pikiran saya saat itu hanya bekerja berjuang memenangkan program-program partai dan berjuang membesarkan partai. Astungkara, saya terpilih dan meraih suara tertinggi sebagai newcomer sebanyak 11ribuan suara mengalahkan perolehan suara incumbent,” imbuhnya.

Atas keberhasilannya terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Nyoman Kandel mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader, simpatisan yang telah berjuang, dan berkeringat. Tanpa perjuangan dan kontribusi dari mereka menurutnya mustahil bisa mencapai hasil seperti yang ada saat ini.

“Saya juga berpesan kepada semua teman-teman (PDIP, red) yang telah terpilih, baik di Legislatif maupun Eksekutif, tolong jangan lupakan orang-orang yang telah menumpahkan keringat bahkan darah bagi kemenangan kita,” tandasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com