Menpar Arief Yahya Buka Sanur Village Festival 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/22/19

Menpar Arief Yahya Buka Sanur Village Festival 2019


Denpasar, Dewata News. Com - Menteri Pariwisata RI, Dr.Ir.Arief Yahya, M.Sc secara resmi membuka Sanur Village Festival XIV Tahun 2019 di Jl.Pantai Matahari Terbit Sanur, Rabu malam (21/08).

Kegiatan festival seni dan budaya malam itu. juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R.Gplose serta Wakil Gubernur Bali DR.Ir Tkok Artha Ardana  Sukawati.

Menteri Pariwisata dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Sanur Village Festival ini telah mampu menjadi trending topic nasional dan menjadi top ten calender of event nasional.

Menpar Arief Yahya juga mengatakan, bahwa  kegiatan  festival ini  sebagai  event bagus bagi pelaku pariwisata Indonesia, khususnya Bali bahwa tahun 2018 pariwisata telah mampu menyumbangkan devisa sebesar 19 miliar US Dollar.

Dengan demikian, lanjut Menpar RI itu, pariwisata telah mampu mengungguli migas dan batubara.

"Dari 19 miliar US Dolar tersebut, Bali menjadi penyumbang yang paling besar, yaitu sebesar 40% atau setara dengan 7,6 miliar US Dollar," imbuhnya.

Upacara pembukaan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ditandai dengan pemukulan Jegog didampingi Menteri Koperasi dan UKM, Kapolda Bali dan juga Wakil Gubernur Bali. (DN - *).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com