Mahasiswa FEB UNR Terapkan Dunia Kewirausahaan Lewat Usaha Bisnis - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/24/19

Mahasiswa FEB UNR Terapkan Dunia Kewirausahaan Lewat Usaha Bisnis


Denpasar, Dewata News. Com - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Ngurah Rai (UNR) dalam penerapan ilmu di bidang kewirausahaan sudah mulai diajarkan untuk bisa berwirausaha langsung. 

"Dimana mahasiswa FEB UNR mulai menerapkanya dengan menjual berbagai macam produk yang menjadi bisnis masing-masing yang sudah dilaksanakan pada momen Yudisium UNR ke-37, Sabtu ( 24/8) di Harris Hotel Cokroaminoto, Denpasar," ujar kordinator bazar usaha di FEB UNR, I Kadek Sara Mandiyasa, SE.MM.

Menurut dosen FEB UNR asal Batur Kintamani ini mengatakan, langkah awal untuk mengembangkan minat usaha mahasiswa dalam menumbuh kembangkan minat wirausaha. Apapun usaha yang dilakukan oleh mahasiswa FEB UNR dalam mengembangkan bidang kewirausaha tentu akan di dukung terus. 

"Bahkan, pihaknya juga mengajak mahasiswa FEB UNR untuk bisa bergabung menjadi anggota di Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HPMPT)," terang Kadek Sara yang juga pengusaha bisnis seluler.

Sementara dari dosen Studi Kelayakan Bisnis dan Pengusaha Makanan, I Made Sumartana SE, M.Si menjelaskan pada prinsipnya kami selaku pengajar dan sekaligus praktisi bisnis memotivasi mahasiswa UNR agar kedepannya bisa sebagai  job creator bukan sebaliknya sebagai job seeker. 

"Melalui bisnis pemula ini, mahasiswa FEB UNR akan terus dibina melalui kurikulum pendidikan dan praktik bisnis secara nyata dengan mengajak mahasiswa aktif pameran dan mengikuti ekspo kewirausahaan," ucapnya.

Lanjut Sumartana, wirausahaan muda yang mulai mengembangkan bisnis kewirausahaan diantaranya Komang Puji Mori dan Bella Selviana yang merupakan mahasiswa semester 7 asal Klungkung mulai menerapkan bisnis kewirausahaan dengan menggelar usaha bunga bouquet flanel, Dewa Ayu Eka Wahyuni yang ikut Yudisium menggelar usaha es coklat dengan nama passion of chocolate, Putu Astini mahasiswa semester 3 dari Agasya Kitchen dengan produk warisan nenek berupa bolu salju, dessert martabak, lumpia dan puding.

"Selanjutnya, Komang Ari Pradipa dan Komang Noviyani Dewi mahasiswa semester 5  menggelar usaha bisnis abon ikan laut khas Klungkung dan camilan salad buah. Sedangkan Desak Wahyuni mahasiswi semester 5 asal Gianyar dan  Ni Wayan Ita Oktavianti mahasiswa semester 5 menggelar usaha fashion, skin care dan camilan jasuke (jagung susu keju), puding dan sosis bakar," imbuhnya.

Sumartana menambahkan, untuk Gede Wira Budi Utama asal Buleleng mahasiswa semester 3 menggelar usaha beraneka minuman berbahan dasar teh dan kopi, Ni Komang Ayu Septiani  dari Dalung Badung yang ikut Yudisium menggelar usaha dupa herbal dan Komang Budiasa mahasiswa semester 7 menggelar usaha kamen dan udeng/destar. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com