Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia, Kodim Badung Tanam Ribuan Pohon - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/19

Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia, Kodim Badung Tanam Ribuan Pohon


Badung, Dewata News. Com - Kodim 1611/Badung bersinergi dengan Polsek Abiansemal dan Aparat Desa Ayunan melakukan penanaman 1400  berbagai jenis pohon, seperti Pohon Cendana, Cempaka, Mahoni, Majegahu dan Sawo Kecik, Jumat (23/08) berlokaso di Lapangan Umum Banjar Gria, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

Pelaksanaan penanaman 1400 pohon tersebut dipimpin oleh Kasdim 1611/Badung Mayor Inf Ariyanto, S.Ag. Kasdim dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan penghijauan ini adalah selain merupakan Program Kodim 1611/Badung juga dalam rangka mewujudkan kepedulian dan kesungguhan untuk ikut bersama-sama pemerintah daerah berperan dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan.

Hal ini sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan.

Di samping itu pula, dimaksudkan bahwa pohon yang ditanam pada dasarnya akan dapat menyerap air hujan, dengan banyaknya pohon-pohonan nanti akan menjadikan daerah Desa Ayunan sebagai daerah untuk Persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya.

Lebih lanjutnya mewujudkan lingkungan yang hijau akan pula mendukung program daerah wisata kedepannya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Ayunan I Made Sugatra, yang mana dirinya bersama masyarakat sangat menyambut baik  kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

"Kegiatan penanaman pohon adalah bentuk nyata kita atas kepedulian terhadap alam yang mana kedepannya akan bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam yang tentunya juga menjadi warisan yang baik buat generasi bangsa anak cucu kita", pungkas Made Sugatra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com