KPK RI Beri Kuliah Umum di Untab Tentang Anti Korupsi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/19

KPK RI Beri Kuliah Umum di Untab Tentang Anti Korupsi


Buleleng, Dewata News. Com - Kuliah umum yang dilaksanakan Universitas Tabanan (Untab) melibatkan Mahasiswa Baru (Maba) yang jumlahnya mencapai 320 orang mahasiswa dari tiga Fakultas yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi.

"Kuliah umum yang dibuka oleh Rektor, Ir. I Gede Made Rusdianta, M.Agb menghadirkan narasumber dari Penasehat KPK RI, M.Tsani Annafari. Dimana KPK RI mengelar kuliah umum di Untab merupakan bagian dari Road Show yang diadakan selama kunjungan di Kabupaten Tabanan dengan mengangkat tema jelajah negeri membangun anti korupsi, dan acaranya dilaksanakan di auditorium Untab selama 3 hari dari tanggal 23-25 Agustus 2019.

Rektor Made Rusdianta, Jumat (23/8) mengatakan, sebelum diadakan kuliah umum, pada tanggal 21 Agustus 2019 diadakan kegiatan orientasi pengenalan Program Studi (Prodi) atau pengenalan kampus untuk Maba. 

"Sebenarnya kegiatan Maba juga dirangkai dengan pelaksanaan Dies Natalis ke-38 dan Rektor Cup untuk memperebutkan piala bergilir dari Rektor yang sudah dilaksanakan tanggal 22 Agustus 2019. Bahkan kegiatan Maba juga diisi dengan jalan santai berhadiah yang dilaksanakan di kampus setenpat dengan melibatkan seluruh civitas akademika Untab, Sabtu (24/8)," terangnya. 

Sementara untuk kuliah umum yang menghadirkan narasumber dari KPK RI, Made Rusdianta menjelaska bahwa para Maba lebih banyak diberikan pemahaman tentang pencegahan anti korupsi. Kuliah umum untuk Maba juga tidak terlepas dari bagian pendidikan karakter.

"Apalagi kunjungan KPK RI bisa memberikan kuliah umum di Untab, pasti kami sambut baik. Semoga Maba dengan diberikan kuliah umum bisa lebih memahami persoalan korupsi yang terjadi di negeri ini," jelasnya.

Sementara dari Penasehat KPK RI, M. Tsani Annafari menambahkan kuliah umum yang diberikan adalah untuk mengenalkan kepada seluruh Maba dan dosen di Untab tentang pentingnya memahami anti korupsi. Apalagi nantinya para Maba akan memasuki dunia kerja tentu harus dari awal diberikan sebuah pembekalan dan pemahaman tentang anti korupsi. 

"Selain itu, Road Show ini merupakan bagian dari program KPK RI untuk bisa memberikan pemahaman secara mendalam tentang anti korupsi keseluruh masyarakat, pemerintah, para siswa dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi. Kami juga memberikan dongeng kepada anak-anak TK juga seputaran tentang anti korupsi," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com