38 Angkutan Gratis Siap Hantarkan Anda ke Bulfest 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/19

38 Angkutan Gratis Siap Hantarkan Anda ke Bulfest 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Sebanyak 38 dari 60 unit angkutan kota (angkot) lolos "sensor" sebagai angkutan gratis selama pelaksanaan gelaran Bulfest VII 2019 yang di mulai hari Selasa (06/9).

Angkutan yang telah lolos ini dipergunakan sebagai angkutan Bulfest setelah diverifikasi lengkap secara administratif maupun laik jalan melalui uji kir.

Sebagai angkutan Bulfest VII 2019 ditandai dengan penempelan stiker. Selama sebagai angkutan Bulfest untuk melayani penumpang dari terminal ke lokasi Bulfest, setiap angkutan diberikan jasa Rp500 ribu dari APBD Buleleng melalui DPA Dishub Buleleng.

Menurut Kadis Perhubungan Buleleng Gde Gunawan Adnyana Putra, SE, bahwa angkutan Bulfest  ini mencegah kemacetan dengan angkot gratis saat kegiatan Buleleng Festifal.

Sebelum penempelan sticker dilakukan rapat koordinasi dipimpin Kadishub Buleleng Gde Gunawan.AP untuk melakukan verifikasi  terhadap  sejumlah kelengkapan angkot sebagai angkutan Bulfest dihadiri Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari didampingi Kanit Dikyasa, Ipda I Gede Swastika Yasa, maupun Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja Made Astika, SE.

Sebanyak 38 sopir Angkot dari 60 sopir angkot yang terpilih dan memenuhi syarat, seperti SIM sesuai ketentuan dan masih berlaku, STNK masih berlaku, KIR masih berlaku sebagai bukti kendaraan lulus uji dan laik jalan.

Sebanyak 38 dari 60 unit angkot yang terdaftar yang nantinya sebagai angkutan Bulfest untuk mengangkut penumpang secara gratis dari Terminal Banyuasri, Terminal Sangket dan Terminal Penarukan menuju lokasi Buleleng Festival.

Sebagai angkutan Bulfest, kendaraan angkot tersebut diberikan tanda dengan ditempel Sticker "Transportasi Gratis Buleleng Festival' 2019. 

"Untuk Terminal Banyuasri mengingat Terminal digunakan sebagai Pasar Tumpah,  maka tempat mangkal Angkutan Bulfest ini  dialokasikan di depan Mix Max Singaraja.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas AKP Putu Diah menghimbau para sopir Angkot yang ditunjuk sebagai Angkutan Bulfest agar tetap mengikuti atau mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku guna terciptanya ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. 

Sementara itu, beberapa ruas jalan menuju lokasi Bulfest di Tugu  Singa mulai ditutup total, baik dari Catus Pata di jalan Veteran maupun simpang tiga jalan Pahlawan -  Parikesit dan dari simpang tiga jalan Ngurah Rai - Yudistira. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com