Kapolsek Widana Pimpin Upacara di Sekolah Sampaikan Himbauan Kamtibmas & Kukuhkan PKS - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/19

Kapolsek Widana Pimpin Upacara di Sekolah Sampaikan Himbauan Kamtibmas & Kukuhkan PKS


Buleleng, Dewata News. Com - Ketika memimpin upacara bendera awal pekan di SMAN 2 Gerokgak yang berlokasi di Desa Pemuteran, Senin pagi (05/08), Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana, SH memanfaatkan sebagai ajang penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh pelajar, pegawai, termasuk guru-guru di sekolah tersebut.

Menurut Kapolsek Made Widana, kegiatan di sekolah dilaksanakan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, khususnya para pelajar. 

"Sekaligus ikut serta membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif", ujar Kapolsek Kompol Made Widana.

Ia juga mengakui, bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin yang terus dilaksanakan Polsek Gerokgak  di setiap sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Gerokgak. 

Tujuannya? Ditengarai Kapolsek Kompol Made Widana, untuk memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan–pesan Kamtibmas kepada pelajar.  Adapun materi yang disampaikan kepada para  pelajar, di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.

Usai pelaksanaan Upacara bendera, Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana mengukuhkan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan menyerahkan sarana kontak kepada anggota PKS.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana juga menerangkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dini bahaya narkoba dan radikalisme serta perilaku menyimpang pada pelajar, maupun pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar untuk membentuk secara dini karakter pelajar sebagi generasi masa depan bangsa. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com