UNR Gelar Seminar Pasar Modan dan Peresmian Galeri Investasi BEI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/6/19

UNR Gelar Seminar Pasar Modan dan Peresmian Galeri Investasi BEI


Denpasar, Dewata News. Com - Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar meresmikan galeri investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung oleh Rektor, Dr. Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si bersama Direktur PT Phillip Sekuritas, Thessalknica Winarto dan Direktur Pengembangan PT BEI, Hasan Fawzi yang dilanjutkan dengan penandatangan MoU. 

"Kemudian,  acara diisi dengan penyerahan cendra mata yang dilanjutkan dengan seminar pasar modal oleh dua orang narasumber dari PT Phillip Sekuritas dan PT BEI. Dimana acara tersebut juga menggandeng OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, seluruh mahasiswa FE, para dekan dan dosen UNR diruang auditorium UNR," ujar FE UNR, Dekan FE UNR, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos, MM, RFP, CFP, AEPP, Jumat (5/7). 

Dikatakan, peresmian Galeri Investasi BEI UNR dan seminar pasar modal adalah untuk mengenalkan kepada para mahasiswa, dekan dan dosen tentang bagaimana berinvestasi yang baik dan benar. 

"Paling tidak kedepanya bisa memahami manfaat dan keuntungan dalam berinvestasi. Apalagi program yang diberikan oleh PT BEI kepada mahasiwa FE UNR sepenuhnya juga masuk dalam mata kuliah yang selama ini diberikan oleh para dosen. Dilaksanakan seminar pasar modal dan diresmikanya galeri investasi BEI UNR, mahasiswa dan dosen akan bisa langsung memahami teori dan prakteknya," terangnya.

Ade Maharini Adiandari juga mengatakan untuk bisa bergabung di galeri investasi BEI UNR syaratnya mudah dengan biaya Rp 100 ribu sudah langsung bisa buka rekening. Hal ini juga bertujuan untuk bisa melatih mahasiswa FE UNR dan seluruh civitas akademika UNR bagaimana cara berinvestasi yang baik dan benar yang dimulai sejak dini.

Kemudian, Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si disela-sela acara peresmian galeri investasi UNR menambahkan dengan dibukanya galeri investasi ini, mahasiswa FE dan seluruh civitas akademika UNR akan memahami betul apa itu bursa efek dan sebagainya. 

"Apalagi di dunia modern sekarang ini tentu perlu pengenalan lebih jauh tentang apa itu berinvestasi. Karena lewat investasi tersebut sedikit tidaknya akan mulai diajarkan bagaimana cara menabung. Jadi dengan investasi selain bisa menambah penghasilan juga  menjamin masa depan. Jadi dunia kampus perlu mendapat pelajara tersebut dan sekaligus langsung bisa memahami cara berinvestasi," tambahnya.

Sementara dari Direktur Pengembangan PT BEI, Hasan Fawzi menjelaskan pendirian galeri investasi BEI UNR adalah untuk terus mendekatakan kesadaran masyarakat terutamanya masyarakat dilingkungan kampus dalam berivestasi. 

"Apalagi tujuan utama kami adalah bisa mengajak mahasiswa sedini mungkin untuk mulai memahami segala sesuatu tentang investasi di pasar modal kita. Bahkan bisa melakukan transaksi secara rill di BEI nantinya," jelasnya.

Lebih jauhnya, sebenarnya di BEI sendiri sebelum akan dibukanya galeri investasi tersebut, pihak BEI sendiri sudah terlebih dahulu memperkenalkan diri tentang apa itu pasar modal dan investasi. 

"Selain itu, komitmen awal BEI yakni terus menjadi mitra untuk terus menularkan kesadaran berinvestasi masyarakat terutamanya masyarakan kampus. Bahkan nantinya dari BEI bersama PT Philip Sekuritas akan terus melakukan berbagai kegiatan seperti seminar, penelitian dan lainnya dalam menggalakan semua program yang ada di BEI yang salah satunya investasi," paparnya.

Disisi lain, PT Phillip Sekuritas, Thessalknica Winarto yang sekalis mitra dari PT BEI ini dipastikan akan terus bersinergi untuk menggelorakan galeri investasi di UNR. Bahkan kami juga akan bersama-sama mengadakan edukasi di UNR untuk lebih mengenalkan apa itu pasar modal dengan harapan untuk nantinya bisa mengajak untuk berinvestasi agar kehidupan nantinya bisa sejahtera.

Karena saya yakin kalau anak muda jaman sekarang terutamanya para mahasiswa akan mahami betul apa itu investasi. Apalagi di zaman sekarang untuk bisa berinvestasi sudah mudah bisa lewat HP, dan membuka rekening juga tidak perlu banyak uang hanya cukup biaya Rp 100 ribu sudah bisa buka rekening. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com