Kecamatan Sukasada Jawara Lomba KTNA TLF VI-2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/6/19

Kecamatan Sukasada Jawara Lomba KTNA TLF VI-2019


Buleleng, Dewata News. Com — Perwakilan Kecamatan Sukasada berhasil meraih juara pertama Lomba KTNA (Kontak Tani dan Nelayan Andalan) yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng serangkaian gelaran ”Twin Lake Festival” Danau Buyan – Danau Tamblingan VI Tahun 2019.

Sedangkan pada posisi kedua diraih oleh duta dari Kecamatan Busungbiu dan perwakilan dari Kecamatan Buleleng harus puas pada peringkat ketiga.

Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten.Buleleng Made Lely Nuryantini, selaku panitia lomba mengungkapkan, peserta lomba berasal dari anggota KTNA dari masing-masing kecamatan. Mereka merupakan petani dan nelayan berprestasi, petani maju, dan petani yang diandalkan dalam usaha tani yang dilakukan.

Tujuan Lomba, disebutkan Lely Nuryantini, guna melakukan evaluasi terhadap kompetensi anggota KTNA, juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan aktivitas KTNA di masing-masing kecamatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di di area Danau Tamblingan, Desa Munduk, pada Jumat (05/07) dengan materi lomba kali ini terdiri dari Pemaparan Peserta,  Cerdas Cermat, dan Lomba Unjuk Tangkas. Adapun materi pemaparan yaitu potensi pertanian yang ada di masing-masing kecamatan peserta. Sedangkan untuk cerdas cermat, mengambil materi pengetahuan terhadap bidang pertanian secara umum, antara lain penanggulangan hama pertanian, jenis perikanan, kesehatan hewan, dan upaya pengembangan pertanian. Pada lomba unjuk tangkas, peserta diminta untuk memilah jenis kopi terbaik yang berkualitas.

“Setiap regu terdiri dari lima orang, yaitu untuk cerdas cermat tiga orang, unjuk tangkas terdiri dari satu orang, dan untuk pemapar satu orang”, kata Lely Nuryantini. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com