Kasus Percobaan Pemerkosaan Berhasil Diungkap Polsek Kawasan Laut Celukanbawang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/6/19

Kasus Percobaan Pemerkosaan Berhasil Diungkap Polsek Kawasan Laut Celukanbawang


Buleleng, Dewata News. Com - Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang "Sel" Pelaku Percobaan Perkosaan

Buleleng, Dewata News.Com - Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang telah berhasil melakukan pengungkapan terhadap dugaan tindak pidana "Percobaan Pemerkosaan" yang terjadi pada hari Rabu tanggal (19/06) sekitar pukul 09.30 Wita di Banjar Dinas Bulakan, Desa Tukadsumaga, Kecamatan Gerokgak.

Keberhasilan kinerja Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang itu setelah menindaklanjuti laporan I Gede Pastika (31)
alamat Banjar Dinas Gandongan, Desa Tukadsumaga, Kec. Gerogak, terkait telah terjadi Percobaan Pemerkosaan terhadap istrinya, Ni Luh Pitriani yang dilakukan oleh Gede Lana Adnyana alias Gede Suri pada saat istrinya sedang memberi makan babi hewan peliharaanya di sekolah SD No 5 Banjar Dinas Bulakan, Desa Tukadsumaga, Kec. Gerokgak yang tidak terpakai.

Dari kejadian tersebut, menurut Pastika, istrinys mengalami trauma, luka lecet memar pada kaki sebelah kanan bagian bawah dan keseleo pada kaki kanan.

Dengan adanya laporan tersebut, Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang AKP I Gusti Putu Arnata langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Dewa Ketut Yasa Adnyana untuk segera melakukan penyelidikan dan penyidikan.

 Berdasarkan perintah Kapolsek serta laporan yang diterima, Kanit Reskrim beserta anggota melakukan langkah awal terlebih dahulu membawa korban ke Puskesmas 1 Gerokgak untuk dilakukan Visum et Repertum.

Dari hasil visum et repertum serta keterangan korban, Kanit Reskrim beserta anggota melakukan penyelidikan dan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP serta keterangan saksi-saksi, disimpulkan, bahwa memang benar telah terjadi dugaan tindak pidana Percobaan Pemerkosaan terhadap Ni Luh Pitriani yang dilakukan oleh pelaku Gede Lana Adnyana alias Gede Suri.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang dibawah Pimpinan Kanit Reskrim Iptu Dewa Ketut Yasa Adnyana  segera bertindak cepat untuk melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku Percobaan Pemerkosaan.

Terduga pelaku Percobaan Pemerkosaan mengetahui dirinya di cari oleh polisi, sehingga menyerahkan diri ke Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang pada hari Rabu (19/06) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dengan menyerahkan dirinya pelaku Kanit Reskrim memerintahkan anggotanya untuk menangkap dan melakukan penyidikan terhadap pelaku Percobaan Pemerkosaan atas nama saudara Gede Lana Adnyana alias Gede Suri (33)
alamat Banjar Dinas Bulakan,
Desa Tukadsumaga, Kecamatan. Gerokgak.

Modus Operandi yang dilakukan, pelaku mendatangi korban Ni Luh Pitriani yang sedang memberi makan babi hewan peliharaannya. Kemudian diajak berbincang-bincang oleh pelaku dan selanjutnya korban dipegang tangan kirinya  dan ditarik untuk medekat. Sedangkan tangan kanan pelaku memegang pantat korban untuk dibawa masuk keruang sekolah SD No 5 Banjar Dinas Bulakan, Desa Tukadsumaga yang saat itu kosong.

Setelah berada di ruangan sekolah yang kosong, pelaku merubah posisi, dimana korban menghadap ke utara sedangkan pelaku membelakangi korban dengan tangan kanan pelaku memegang buah dada korban dan tangan kiri korban berusaha untuk melepas celana dalam korban, sehingga celana dalam korban sampai di pertengahan paha korban. Namun korban meronta dan berteriak dengan keras. Ternyata teriakan korban didengar oleh suami korban.

Mendengar teriakan istrinya itu, suami korban mendatangi dan menanyakan terhadap istrinya tentang apa yang terjadi. Selanjutnya pelaku langsung meminta maaf terhadap suami korban atas perbuatannya yang dilakukan terhadap Istrinya. 

Terhadap pelaku Percobaan Pemerkosaan  Gede Lana Adnyana alias Gede Suri telah diamankan di Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang.

"Akibat perbuatannya disangkakan tindak pidana “Percobaan Pemerkosaan” sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 53 jo 285 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara", jelas   Kawasan Laut Celukan Bawang AKP I Gusti Putu Arnata. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com