Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 Jadi Tema HUT Ke-72 Hari Koperasi Tahun 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/14/19

Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 Jadi Tema HUT Ke-72 Hari Koperasi Tahun 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Bulan Juli identik dengan bulam *Gerakan Koperasi" karena diperingati di seluruh Indonesia setiap tanggal 12. Koperasi sejak diproklamasikan Bangsa Indonesia sebagai NKRI oleh Soekarno - Hatta dikenal sebagai sokoguru perekonomian rakyat Indonesia. Karena itulah, Moh.Hatta dianugerahi "Bapak Koperasi".

Untuk peringatan Hari Koperasi tahun 2019 ini mengusung tema "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0". Itu artinya, lembaga perekonomian masyarakat ini merupakan Gerakan Koperasi yang tumbuh dan lahir dari masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian, peran pemerintah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) masih sangat diperlukan sebagai motivator, sehingga nantinya tidak lagi ada istilah Koperasi 'sakit", terlebih lagi bangkrut atau mati suri.

Dari peringatan HUT ke-72 Koperasi tahun 2019, sesuai pantauan Dewatanews.com, pada hari Jumat pagi (12/07) di Taman Kota Singaraja, Dinas Koperasi Kabupaten Buleleng bekerja sama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Buleleng menggelar berbagai kegiatan, di antaranya jalan sehat.

Keberangkatan ratusan peserta kegiatan jalan sehat Gerakan Koperasi se-Kabupaten  Buleleng  ini secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.

Menariknya daripada kegiatan jalan sehat ini, adalah peserta yang nomor kupon gratis beruntung berhasil membawa hadiah dorprize. Kegiatan lainnya, berupa lomba olahraga tradisional, seperti lari karung. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com