Operasi Kependudukan di Buleleng Sasar Tempat Hiburan Malam - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/14/19

Operasi Kependudukan di Buleleng Sasar Tempat Hiburan Malam


Buleleng, Dewata News. Com - Tim Gabungan Kecamatan Buleleng yang terdiri dari Trantib Kecamatan, Polsek Kota Singaraja dan Koramil Buleleng melakukan operasi secara terpadu dengan menyasar lokasi hiburan malam berkaitan dengan kependudukan dan perijinan.

Operasi dengan menyasar sejumlah hiburan malam dan kantong-kantong penduduk pendatang (duktang) pada hari Sabtu malam (13/07) hingga Minggu dini hari (14/07) tersebut dipimpin langsung Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara bersama Danramil Buleleng Kapten Infantri Rifai dan Wakapolsek Kota Singaraja AKP Nyoman Adika.

Operasi diawali menyasar sejumlah Café sebagai tempat hiburan remang-remang di wilayah Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Penarukan berhasil menjaring 5 pekerja di dua cafe berkaitan dengan administrasi kependudukan. Tim Gabungan juga menyasar beberapa kantong penduduk pendatang (duktang).

Camat Buleleng Dody Sukma Oktiva Askara disela-sela pelaksanaan operasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan program bersama sebagai upaya mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat, di samping kepatuhan untuk administrasi kependudukan maupun perijinan usaha yang dilakukan.

”Kami di Kecamatan Buleleng menyelenggarakan kegiatan bersama dengan jajaran Polsek dan Koramil dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Buleleng, menyasar tempat-tempat hiburan malam untuk memantau keamanan dan ketertiban, sekaligus mengecek keberadaan dari tempat-tempat hiburan, apakah sudah memiliki ijin yang utama. Kemudian, apakah pegawai yang bertugas disana sudah dilengkapi dengan identitas diri masing-masing,” jelasnya.

Dari pelaksanaan operasi yang dilakukan tersebut, Tim Gabungan hanya memberikan peringatan dan pembinaan berkaitan dengan pelanggaran administrasi kependudukan dan perijinan usaha café, termasuk menyita sejumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari luar Provinsi Bali. 

Menurut rencana, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com