Kapolres Suratno: Jabatan Itu Amanah yang Harus Disyukuri & Dilaksanakan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/17/19

Kapolres Suratno: Jabatan Itu Amanah yang Harus Disyukuri & Dilaksanakan


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K mengisyaratkan, bahwa jabatan yang diperoleh sebagai "amanah" yang harus disyukuri dan dilaksanakan sesuai tugas yang dibebankan demi bangsa dan negara, khususnya di jajaran Polres Buleleng.

Ditemui usai memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Polres Buleleng, Kapolres Suratno meminta kepada pejabat baru untuk bisa melaksanakan tugas untuk meningkatkan dan minimal mempertahankan prestasi yang dicapai Polres Buleleng, baik sebagai Polres Terbaik ke-3 se-Indonesia maupun dalam prestasi di bidang pertanggungjawaban keuangan. 

"Polres Buleleng merupakan satu-satunya Polres di jajaran Polda Bali yang berhasil mengukir prestasi tersebut", kata Kapolres AKBP Suratno kepada Dewata news.com di Singaraja, Rabu pagi (17/07).

Pada upacara sertijab pagi itu, Kompol Ronny Riantoko tidak bisa hadir menyerabkan tugas dan tanggung jawab jabatan Wakapolres karena mengikuti pendidikan Sespimen. 

Jabatan Waka Buleleng oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R.Golose dipercayakan kepada Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK yang selama ini sebagai Kabagops Polres Karangasem digantikan Kompol I Gede Wali.

Sementara jabatan Kabag Ops diserahkan dari Kompol I Gede Wali kepada Kompol A.A Wiranata Kusuma yang sebelumnya Kapolsek Singaraja yang digantikan oleh mantan Kasatresnarkoba Polres Klungkung AKP I Gusti Ngurah Yudistira.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Buleleng diserahkan AKP Mikael Hutabarat, untuk selanjutnya menjadi PS.Kasatres Narkoba Polresta Denpasar menggantikan Kompol Aris Purwanto, yang mendapat jabatan promosi sebagai Wakapolres Karangasem. 

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Buleleng yang ditinggalkan Mikael Hutabarat digantikan oleh VickyTri Haryanto yang sebelumnya Kaurpamwal Spripim Polda Bali.

Sementara itu AKP Ketut Wisnaya d
sebagai Kapolsek Sawan menduduki jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Bali dan jabatan yang ditinggalkan A
dipercayakan kepada Iptu Gusti Kade Alit Murdiasa yang saat ini Kaurbungkol Spripim Polda Bali.

Selain itu, Kapolsek Seririt Kompol I Wayan Suka diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Bali. Sedangkan jabatan Kapolsek Seririt yang dikenal wilayah ”Texas” di Bali Utara itu dipercayakan kepada Kompol I Made Uder yang selama ini ini jadi Kaurstandar Subbidwabprof Bidpropam Polda Bali. Jabatan Kasatpol Air Polres Buleleng dipercayakan kepada AKP Wayan Partai menggantikan AKP Putu Aryana yang di-BKO ke BNN Kabupaten Buleleng.

"Kepada pejabat utama yang mendapat jabatan promosi di tempat yang baru disampaikan terima kasih atas kinerja yang telah diberikan selama ini sebagai bagian dari sukses prestasi Polres Buleleng. Semuanya itu tidak terlepas dari ibu ibu Bhayangkari sebagai pendamping. Sukses tidaknya suami, tergantung yang dibelakangnya, yakni istri", ujar Kapolres Suratno yang belakangan ini mendulang prestasi bagi Polres Buleleng

Dalam kepemimpinan mengembalikan wilayah hukum Polres Buleleng, seperti diakui Kapolres AKBP Suratno, lebih mengedepankan pelayanan yang menyentuh kepentingan masyarakat. "Di banding giat pengungkapan kasus, masih lebih menyentuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", imbuhnya. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com