Pengurus Banjar Eka Dharma Priode 2019/2020 Dikukuhkan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/16/19

Pengurus Banjar Eka Dharma Priode 2019/2020 Dikukuhkan


Buleleng, Dewata News. Com - Pemilihan pengurus baru Banjar Eka Dharma, Desa Sumerta Kauh priode 2019/2022 yang sudah dilaksanakan, Minggu (14/7). Selanjutnya, Selasa (16/7) pengurus baru dikukuhkan lewat upacara mejaya-jaya yang langsung dipuput oleh Mangku Siwi yang merupakan Mangku Banjar Eka Dharma. 

Menariknya pada pemilihan pengurus baru Banjar Eka yang dilaksanakan, Minggu (14/7) hanya menggunakan secarik kertas bertuliskan angka atau nomor urut calon yang akan dipilih. 

"Pengurus baru yang akan dipilih sudah disiapkan dua nama oleh Ketua lingkungan atau gang. Setelah dua nama disipkan, maka warga Banjar Eka wajib memilih siapa yang siap menjadi Kelian, Bendahara, Sekretaris dan Kepala lingkungan atau gang yang baru," terang Kelian Banjar Eka Dharma yang lama, Ketut Ambara usai upacara mejaya-jaya.

Lanjutnya, Kelian Banjar Eka Dharma yang baru dipastikan akan kembali melanjutkan program yang sudah ada. Jika mau nantinya Kelian Banjar yang baru diharapkan bisa memiliki program yang lebih bagus lagi dari program sebelumnya. 

"Apalagi semua program yang dijalankan di Banjar Eka Dharma nantinya semua demi pemberdayaan dimasyarakat. Bahkan semua program yang dijalani bertujuan untuk kedepanya bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera," ucapnya.

Sementara dari Kadus Banjar Eka Dharma, Dewa Putu Jaya menginginkan agar Kelian Banjar Eka Dharma yang baru untuk segera membuat program baru untuk penataan dan pemeliharaan Banjar Eka Dharma seperti bale kulkul, renovasi kamar mandi dan lainya yang musti perlu dilakukan pembenahan.

Adapun nama-nama pengurus Banjar Eka Dharma priode 2019/2020, Kelian Banjar  I Komang Nurjaya Maharta, Sekretaris Kadek Suarnatha Pucangan, Bendahara Ida Bagus Chandrayana, Ketua lingkungan atau gang untuk di Jaya Giri Utara I Komang Edi Putra, Jaya Giri Selatan I Putu Gde Surya Wirawan, Jaya Giri XXI (B) Putu Budi Susilawarsa, Jaya Giri XXI (C) I Ketut Kertayasa, Jaya Giri XXI (D) I Gst Ngr Dharmaputra Yasa, Kelian Gong I Komang Tantra, Ketua Pecalang I Ketut Suardana. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com