Dua JCH Tambahan dari Buleleng Masuk Kloter 84 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/2/19

Dua JCH Tambahan dari Buleleng Masuk Kloter 84


Buleleng, Dewata News. Com - Pada pelunasan tahap pertama, kedua dan ketiga, Kabupaten Buleleng hanya memperoleh kuota haji 145 orang jamaah calon haji (JCH) untuk tahun 2019. 

Namun dalam perkembangannya pada tahap ketiga masih ada 2 shift kosong dari kabupaten lain dalam wilayah Provinsi Bali. Hal itu karena pendaftar sebelumnya mengundurkan diri dengan lunas tunda, sehingga digantikan oleh nomor urut terdekat dari yang bersangkutan. 

Dua orang pengganti yang beruntung mendapatkan kesempatan tersebut adalah JCH asal Kabupaten Buleleng, masuk dalam kloter 84, seperti diungkapkan Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, Haji Imam Syafii, ditengah-tengah berlangsungnya kegiatan praktek bimbingan manasik haji, Minggu (30/06) siang.

Praktek bimbingan manasik haji, seperti diungkapkan Imam Syafii bertujuan untuk memberikan gambaran yang sesungguhnya bagi jamaah calon haji ketika melaksanakan proses ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Untuk memberikan gambaran yang sesungguhnya, ketika mereka wukuf, arafah, ketika di Musdalifah, ketika di Mina lontar jumroh dan itu diperagakan oleh seluruh oleh jamaah, praktek-praktek yang dipimpin para narasumber,” ucapnya.

Dedy Cahyanto Widodo, salah seorang JCH yang melakukan pelunasan tahap ke-empat atau kuota tambahan mengisi shift kosong untuk Bali. Ia mendaftar haji pada pada tahun 2012. 

Untuk itu Dedy mengaku sangat bersyukur kepada Allah, karena tahun ini Ia mendapat panggilan haji bersamaan dengan sang istri. 

Ia pun mengaku tidak berkecil hati, meskipun manasik haji yang diikutinya tidak selengkap JCH lainnya.

“Karena kami kemarin cadangan, ya mau tidak mau kami harus mengintensifkan lagi untuk latihan, artinya kita juga harus latihan mandiri supaya tidak jauh ketinggakan dengan yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Haji Hamdani selaku ketua rombongan 8 kloter 60 yang membawahi 6 regu, mengatakan akan semaksimal mungkin berusaha menjalankan amanah dengan selalu mengedepankan kerjasama. Terlebih dalam rombongannya didominasi JCH yang sudah lanjut usia.

Jamaah Calon Haji Kabupaten Buleleng terbagi dalam 2 kloter (kelompok terbang) yakni kloter 60 yang akan meninggalkan Bali menuju Embarkasi Surabaya, 25 Juli 2019. Sedangkan kloter 84 bergabung dengan jamaah asal NTT, Bali dan Mojokerto, diperkirakan berangkat menuju Embarkasi Surabaya tanggal 4 Agustus 2019. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com