Pertama di Bali, ”Road Show” Bus KPK Akan Sambangi Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/1/19

Pertama di Bali, ”Road Show” Bus KPK Akan Sambangi Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keliling Indonesia tahun 2019 dengan tema ”Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” akan menyambangi Kabupaten Buleleng pada tanggal 26-28 Juli 2019 dan menjadi daerah pertama yang dikunjungi di Provinsi Bali. Guna menyambut kedatangan bus KPK tersebut, Pemerintah Kabupaten Buleleng selaku panitia lokal daerah telah melakukan berbagai persiapan.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan kedatangan Road Show Bus KPK tahun 2019 yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng, Putu Karuna, SH di Ruang Rapat Unit IV, Kantor Bupati Buleleng, Senin (01/07).

Putu Karuna saat ditemui usai rapat menjelaskan, rapat koordinasi ini dalam rangka menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam ”Road Show” Bus KPK tahun 2019 ini. Pada road show ini, yang datang adalah bidang pencegahan, sehingga yang perlu disiapkan adalah bagaimana rencana akasi pemerintah daerah dalam upaya-upaya pencegahan. “Road show Bus KPK lebih banyak kegiatannya dalam bentuk sosialisasi dan pengenalan produk hukum berkaitan dengan korupsi,” jelasnya.

Pada waktu yang lalu, Pemkab Buleleng pernah dikunjungi oleh KPK dan memberikan banyak saran apa yang harus dilakukan oleh Pemkab Buleleng, sehingga di kemudian hari diharapkan tidak terjadi korupsi. 

Berdasarkan saran tersebut, rencana aksi Pemkab Buleleng telah disusun oleh pihak Inspektorat Kabupaten Buleleng terkait pencegahan korupsi. ”Rencana aksi tersebut sudah dilaporkan kepada KPK,” ujar Putu Karuna.

Putu Karuna juga mengungkapkan, untuk menghindari hoax tentang korupsi yang kerap kali tertuju kepada Pemkab Buleleng, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk menyiapkan langkah-langkah antisipatif. 

Hal ini dilakukan mengingat pada Road Show Bus KPK ini juga akan dibuka jalur pengaduan masyarakat. ”Nantinya jika ada masyarakat yang mengadu, SKPD teknis yang akan memberikan jawaban untuk meluruskan apa yang terjadi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Buleleng menjadi daerah pertama yang akan dikunjungi oleh ”Road Show” Bus KPK tahun 2019 ini. Road Show akan berlangsung selama tiga hari dan diisi dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi anti korupsi dan juga pengenalan-pengenalan produk hukum tentang korupsi kepada seluruh lapisan masyarakat. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com