Polsek Gerokgak "Duta" Polres Buleleng Lomba Pos Kamling Dinilai Tim Polda Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/8/19

Polsek Gerokgak "Duta" Polres Buleleng Lomba Pos Kamling Dinilai Tim Polda Bali


Buleleng, Dewata News. Com - Polsek Gerokgak mendapat kepercayaan menjadi "duta" Polres Buleleng dalam  kegiatan Lomba Pos Kamling dinilai Tim Polda Bali dengan mengambil tempat di Aula Kantor Desa Gerokgak pada hari Jumat pagi (07/06 ).

Penilaian Lomba Pos Kambling dihadiri langsung Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Bali AKBP Nengah Pawitra beserta jajaranya yang di dampingi perwakilan dari Polres Buleleng dalam hal ini Kasat Binmas AKP Ketut Widiasa Sangku, S.H. Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana S.H , Camat Gerokgak Made Juartawan S.STP.MM , Danramil Gerokgak, serta instansi nivo di Kecamatan Gerokgak.

Kasat Binmas Polres Buleleng AKP Ketut Widiasa Sangku, SH menyampaikan terima kasih kepada segenap perangkat Desa Adat maupun Dinas atas kerjasama dan dukungannya, sehingga kegiatan ini bisa berjalan. 

"Desa Gerokgak merupakan daerah yang heetrogen, karena masyarakatnya terdiri dari beberapa agama, suku maupun ras, namun masyarakat Desa Gerokgak sangat toleransi", ujarnya.

Menurut AKP Ketut Widiasa Sangku,
Pos Kamling sebagai garda terdepan yang ada di Desa Gerokgak setelah mendapat penilaian tertinggi dari Tim Penilai Polres Buleleng,  kemudian mewakili Polres Buleleng dalam Lomba Pos Kamling tingkat Polda Bali yang nantinya apabila terpilih akan mewakili Polda Bali ke tingkat nasional.

Sementara Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH ketika dikonfirmasi terkait kegiatan yang mewakili sembilan Polsek di Buleleng menyampaikan rasa terimakasih, karena diberikan kepercayaan dalam Lomba Pos Kamling mewakili seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Buleleng.

 "Semuanya itu tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat,  instansi pemerintah, baik adat maupun dinas telah ikut mengsukseskan kegiatan Lomba Pos Kamling. Semoga terus tercipta kerjsama yang baik dalam ciptakan Kamtibmas yang kondusif”, jelas Kompol Widana.

Pada kesempatan itu Tim Penilai Polda Bali dipimpin AKBP Nengah Pawitra melakukan penilaian administrasi, sarana prasarana, kemampuan yang dimiliki tentang jaga keamanan (Kamling) serta menolong korban yang nantinya perlu dievakuasi dan menginformasikan melalui radio yang dimiliki.

Kapolsek Kompol Widana juga mengungkapkan, bahwa dengan kepercayaan ini, berharap kepada Linmas di masing-masing desa di wilayah hukumnya untuk selalu tetap menjaga situasi keamanan desa, mengingat wilayah Gerokgak sangat rentan akan aksi kriminalitas.

”Kami berharap para Linmas di masing-masing desa agar tetap melakukan pos ronda, karena sangat dibutuhkan dalam pengamanan desa",  ujar Kompol Widana berharap agar Linmas selalu siaga jaga keamanan desa, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya di Singaraja, Sabtu (08/06) pagi. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com