Pemkab Temanggung Pelajari Seni Budaya dan Pariwisata Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/26/19

Pemkab Temanggung Pelajari Seni Budaya dan Pariwisata Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Guna mempelajari seni budaya dan manajemen kepariwisataan di Kecamatan Buleleng khususnya dan di Kabupaten Buleleng pada umumnya, Pemerintah Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah mengunjungi Kecamatan Buleleng. Kunjungan kerja ini diikuti oleh para camat se-Kabupaten Temanggung.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Temanggung, Drs. Heru Ibnu Wibowo ini diterima langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si di aula Kantor Camat Buleleng, Selasa (25/06).

Wabup Heru menjelaskan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempelajari seni dan budaya di Kabupaten Buleleng, khususnya di Kecamatan Buleleng. Selain itu, manajemen kepariwisataan juga dipelajari untuk bisa diterapkan nantinya di Kabupaten Temanggung. 

”Selama ini, ada banyak seni dan budaya yang juga berkembang di Kabupaten Temanggung. Namun, belum dikembangkan untuk menjadi wisata, sehingga kami kemari untuk mempelajari manajemen kepariwisataan,” jelasnya.

Camat Kota, Dody Sukma menyambut dengan hangat rombongan yang mengunjungi Kecamatan Buleleng ini. Karena itu, beberapa paparan diberikan mengenai potensi pariwisata di Kecamatan Buleleng khususnya. Mulai dari tata ruang kepariwisataan, daya tarik wisata yang dimunculkan, dan bagaimana teknis pengembangan kepariwisataan. 

”Kami paparkan semua pada kunjungan Kabupaten Temanggung kali ini. Mulai dari potensi hingga teknis pengembangan,” ujarnya.

Menurut Dody Sukma, selama ini ketimpangan yang terjadi di Bali Selatan dan Bali Utara disebabkan oleh akses yang kurang. Oleh karena itu, dengan dibangunnya akses jalan shortcut dari Mengwi,Badung ke Singaraja diharapkan bisa mengatasi masalah akses ini. 

Mantan Sekretaris Kecamatan Kubutambahan ini menyarankan kepada Pemkab Temanggung untuk lebih membuka diri kepada investor, sehingga pariwisata di Kabupaten Temanggung bisa berkembang. “Karena tanpa adanya pihak swasta pembangunan ataupun pariwisata tidak bisa berkembang,” sebut Camat Dody.

Sementara itu, Koordinator para camat yang juga Camat Temanggung, Eko Budi Hartono menyebut, pariwisata akan menjadi satu prioritas yang akan dikembangkan di Kabupaten Temanggung, khususnya di Kecamatan Temanggung. Kesempatan Kabupaten Temanggung menjadi sentral di Pulau Jawa betul-betul bisa dimaksimalkan. 

Kunjungan ini juga dijadikan sebagai sarana promosi bagi Kabupaten Temanggung untuk diketahui daerah lain. Kerjasama antar daerah juga dikembangkan di sini, mengingat Kabupaten Temanggung memiliki potensi, yaitu kopi. “Sekaligus kami mempromosikan potensi dan daerah kami, sehingga dikenal oleh daerah lain. Adanya kerjasama daerah juga diharapkan dari kunjungan ini,” imbuhnya. (DN ~TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com