H+2 Lebaran, Pelabuhan Gilimanuk Lengang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/7/19

H+2 Lebaran, Pelabuhan Gilimanuk Lengang


Jembrana, Dewata News. Com — Dua hari Lebaran - Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah berlalu, situasi di Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk, Jembrana sangat lengang. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas di pelabuhan pintu barat Pulau Bali.

Kendaraan yang mendominasi datang ke Pulau Seribu Pulau berplat nomor Jawa, seperti Banyuwangi, Malang, Jember dan Surabaya. Sedangkan yang melintas menuju Tanah Jawa yakni warga muslim yang akan bersilaturahmi ke sanak saudara yang ada di Jawa Timur, mereka sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua.  

Sementara itu, tempat rekreasi di kawasan Gilimanuk, seperti Teluk Gilimanuk, Karang Sewu dan Secret Bay juga dipadati pengunjung, utamanya wisatawan domestik. Salah satu pengunjung, dr Putu Suasta, M.Kes, yang juga Kadis Kesehatan Kabuparen Jembrana mengatakan, kesempatan berwisata pada hari kedua lebaran di Gilimanuk, menjadi momen berharga bersama keluarga di tengah-tengah tugasnya melakukan pengawasan terhadap pos pos kesehatan di sepanjang jalur mudik Gilimanuk-Denpasar.

"Karena saya sebagai orang Jembrana, harus bangga terhadap objek yang ada di Kabupaten Jembrana, apalagi Teluk Gilimanuk sudah dikembangkan dan nanti akan bekerjasama dengan pihak ketiga, untuk tetap lebih baik daripadayang sekarang. Rekreasi ini pentingnya bukan di tempat yang mahal membutuhkan uang banyak atau bergengsi, tetapi yang penting kita bisa membangun ketahanan keluarga di manapun dengan objek yang sesederhana apapun itu harus bila kita manfaatkan untuk membangun ketahanan keluarga, yaitu keluarga harus berkumpul. Kedua, keluarga berinteraksi, kemudian keluarga harus berbagi, berbagi apa saja, termasuk kasih sayang dan ke-empar, keluarga itu harus berdaya," jelasnya.

Diperkirakan arus balik akan memuncak hari Sabtu dan Minggu, bersamaan dengan berakhirnya waktu cuti bersama Lebaran 2019. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com