Geliat Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Dalam Forum Kemitraan BPJS Kesehatan di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/13/19

Geliat Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Dalam Forum Kemitraan BPJS Kesehatan di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Didampingi Pj.Pelayanan Ricky Adi Utama, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Made Astika, SH menghadiri kegiatan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Pemangku Kepentingan di ruang kerja Sekda Buleleng, Kamis (13/6).

Rapat yang dipimpin Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP pagi itu dihadiri beberapa di dinas / instansi terkait, khususnya yang menyentuh layanan masyarakat yang bersentuhan dengan BPJS Kesehatan. 

Sehingga lebih banyak membicarakan kemitraan pelayanan kepada masyarakat, seperti menyangkut pemberian asuransi kecelakaan lalu lintas yang ditanggung BPJS / Jasa Raharja.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika memberikan apresiasi tinggi adanya forum kemitraan, sehingga masing-masing dinas / instansi mengetahui peran serta dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Terlebih lagi menyangkut peristiwa kecelakaan lalulintas di Buleleng khususnya tertinggi di banding Karangasem maupun Jembrana yang merupakan wilayah operasional Perwakilan Singaraja", ujar Made Astika.

Sebagai bukti tingginya angka laka lantas tercermin dari pembayaran dana santunan Jasa Raharja sejak tanggal 01 Januari hingga 12 Juni 2019 di Buleieng totalnya mencapai Rp2.462.781.975. Khusus laka korban selama Pam Lebaran 2019 dengan korban meninggal dunia 1  orang'dan 39 orang luka-luka.

Sementara itu, Pj. Samsat Karangasem Ida Bagus Gede Dwitatmaja dilibatkan dalam kegiatan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Kabupatej Karangasem tahun' 2019 yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem. 

Bahkan, tenaga handal Jasa Raharja Perwakilan Singaraja ini menjadi narasumber tentang proses permohonan santunan dana Jasa Raharja ketika kendaraan yang dikemudikan mengalami kecelakaan lalulintas di jalan.

Selaku Pj. Samsat Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Gede Dwitatmaja mengharapkan, hendaknya sebagai pengemudi angkutan penumpang selalu berhati-hati dengan senantiasa mematuhi rambu rambu lalu lintas. Dengan demikian sopir adalah penyelamat penumpang, karena terhindar dari peristiwa laka lantas. Kendati diakui, angka laka lantas di Kabupaten Karangasem tidak tinggi di banding Kabupaten Buleleng maupun Jembrana yang merupakan wilayah operasional PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja.

Kegiatan Pemilihan AKUT di Kabupaten Karangasem tahun' 2019 ini diikuti puluhan sopir angkutan perkotaan, angkutan perdesaan maupun angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP). 

Diharapkan dari proses Pemilihan AKUT ini akan muncul Awak Kendaraan yang nantinya bisa lolos mewakili Bali dalam Pemilihan AKUT di tingkat Nasional. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com