FKIP Undwi Promosikan Empat Prodi Unggulan di Acara Goes to Kampus RRI Program Pro 2 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/10/19

FKIP Undwi Promosikan Empat Prodi Unggulan di Acara Goes to Kampus RRI Program Pro 2


Denpasar, Dewata News. Com - Goes to Kampus yang diselenggarakan oleh RRI melalui program Pro 2 FM 93,5 MHz dilingkungan Yayasan Dwijendra adalah untuk mempromosikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dwijendra (Undwi) Denpasar melalui 4 Program Studi (Prodi) unggulan yang dimiliki diantaranya Prodi PPKN, Prodi PGSD, Prodi Bahasa Inggris dan Prodi Bahasa Indonese dan Bahasa Derah.

Pada acara Goes to Kampus tersebut dihadiri Wakil Rektor (WR) 1 Dr. Suar Adnyana, M.Hum, Dekan FKIP Drs. I Made Kartika, M.Si, Ketua Prodi PPKN Putu Ronny Angsa Mahendra, M.Pd, Ketua Prodi PGSD Dewa Ayu Made Manu Okta Priantini, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodi PBID Ni Made Suarningsing, M.Si dan Ketua Prodi Bahasa Inggris Ni Made Yuniari, M.Pd. Sementara dari RRI melaui program Pro 2 FM 93.5 Mhz sebagai host Made Diah Ayumi Karang dengan didampingin dari host Radion Komunitas Dwijendra Ni Made Adi Novayanti, Senin (10/6) dilingkungan halaman Yayasan Dwijendra.

Dekan FKIP Undwi, I Made Kartika M,Si menjelaskan bahwa dengan diadakannya Goes to Kampus oleh RRI melalui program Pro 2 FM 93,5 MHz ini tentu akan langsung bisa memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada seluruh masyarakat tentang keberadaan FKIP Undwi baik dari visi-misi maupun berbagai keunggulan yang dimiliki.

“FKIP Undwi pada bulan Juli 2019 sudah membuka kursus Bahasa Asing seperti Bahasa Inggris, Bahas Jepang dan Bahasa Mandarin yang disebut dengan Dwijendra Collage, dan pada bulan Agustus 2019 sudah mulai menerima peserta khursus. Kemudian, bicara sarana-prasarana yang dimiliki FKIP Undwi sudah dirasakan cukup memadai dengan adanya ruang lab, ruang ber-AC, ruang perpustakaan, dan lainya,” ujarnya.

Sementara dari WR 1 Dr. I Ketut Suar Adnyana, M.hum mengatakan dengan adanya Goes to Kampus ini setidaknya bisa langsung memberikan informasi kepada masyarakat tentang sejauh mana keberadaan dari FKIP Undwi terutaman dalam mengimformasikan 4 Prodi yang dimiliki sebagai Prodi Unggulan.

“Dalam mengantisipasi perkembangan teknologi di era industri 4.0 sudah menganalisi melalui lingkungan makro dan lingkungan mikro. Untuk dilingkungan makro menyangkut sosial budaya, ilmu dan teknologi. Sementara dilingkungan mikro sendiri adadalh bisa mengantisipasi pesaing-pesaing terdekat FKIP yang ada di Bali dalam hal menciptakan dan menyajikan Prodi yang berbeda nantinya,” terangnya.

Lebih jauhnya, untuk di FKIP Undwi sendiri dari 4 Prodi yang saat ini bisa dikatakan menjadi unggulan tentu tidak semata-mata hanya bisa mencetak calon guru saja. Contohnya di Prodi PBID yang tidak hanya sebatas mencetak guru Bahasa Indonesia atau Bahasa Dewrah saja melainkan juga bisa mencetak seorang wartawan atau lainya. Karena semua dosen y7ang dimiliki FKIP Undwi semua dosen kami berkualitas.

Salin itu, FKIP Undwi sendiri dalam merekrut dosen pada saat melakukan seleksi tentu seleksinya cukup ketat dengan berbagai tahapan yang harus dilalui. Khusus untuk di Prodi PGSD sendiri sudah mulai membuat media pembelajaran yang bersifat normatif yang sudah sepenuhnya di programkan sehingga nantinya tidak hanya menjadi guru yang dibayar, namun bisa menjadi pengembang media pembelajaran,” ucapnya.

Ketut Suar Adnyana menambahkan  tidak hanya di FKIP Undwi saja yang Prodi diunggulkan melainkan juga dari beberapa Prodi yang ada di Undwi juga memiliki banyak keunggulan seperti di Fakultas Hukum, Fakultas Tenik, Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).Ayo tunggu apa lagi, segera daftarkan diri anda ke Undwi. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com