Agung Wiranata Kusuma Jadi Kabagops Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/30/19

Agung Wiranata Kusuma Jadi Kabagops Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Menjelang peringatan 73 tahun Bhayangkara, Kapolda Bali Irjen Pol Dr.Petrus Goleus meluncurkan ”gerbong mutasi” di jajaran Polda Bali. Melalui Surat Telegram Nomor STR/613/VI/KEP./2019 tertanggal 25 Juni 2019  yang ditandatangani oleh  Karo SDM Polda Bali Kombes Polo Enjang Hasan Kurnia, S.I.K diberitahukan kepada 109 personel di jajaran Polda Bali, baik Pamen, Pama dan PNS yang diberhentikan dan diangkat pada jabatan baru.

Dari 109 personel tersebut, dua jabatan Kapolsek di wilayah hukum Polres Buleleng, termasuk Kepala Satuan dan Waka Polres Buleleng mengalami mutasi, di antaranya Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MM yang sebelumnya menjabat Kapolsek Singaraja menuju kursi jabatan baru sebagai Kabagops Polres Buleleng menggantikan Kompol.

Sementara jabatan Kapolsek Singaraja yang wilayah hukum ibukota Buleleng itu digantikan oleh mantan Kasatresnarkoba Polres Klungkung AKP I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MM.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Buleleng yang selama ini ditempati AKP Mikael Hutabarat, SH, S.IK digeser untuk menjadi PS.Kasatres Narkoba Polresta Denpasar menggantikan Kompol Aris Purwanto, SH,S.IK, MH yang mendapat jabatan promosi sebagai Wakapolres Karangasem. 

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Buleleng yang ditinggalkan Mikael Hutabarat digantikan oleh VickyTri Haryanto, SH, MH, S.IK yang saat ini Kaurpamwal Spripim Polda Bali.

Kompol Ronny Riantoko, S.IK, MM yang selama ini memangku jabatan Wakapolres Buleleng juga dimutasikan sebagai Pamen Biro SDM Polda Bali dalam rangka Dik Sispimmen. Jabatan yang ditiinggalkan mengikuti pendidikan Sispimen itu oleh Kapolda Bali dipercayakan kepada Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK yang selama ini sebagai Kabagops Polres Karangasem.

Kursi jabatan Kabagops Polres Karangasem diberikan kepada Kompol I Gede Wali yang selama ini menjabat Kabagops Polres Buleleng.

Sementara itu AKP Ketut Wisnaya dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Sawan untuk menduduki jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Bali. Jabatan yang ditinggalkan AKP Ketut Wisnaya dipercayakan kepada Iptu Gusti Kade Alit Murdiasa,SH yang saat ini Kaurbungkol Spripim Polda Bali.

Terakhir jabatan Kapolsek di wilayah hukum yang mengalami mutasi, yakni Kapolsek Seririt yang kini dijabat Kompol I Wayan Suka diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Bali.

Sedangkan jabatan Kapolsek Seririt yang dikenal wilayah ”Texas” di Bali Utara itu dipercayakan kepada Kompol I Made Uder, A.Md, SH, M.Ag yang selama ini ini jadi Kaurstandar Subbidwabprof Bidpropam Polda Bali.

Terkait acara serah terima jabatan (sertijab) bagi perwira di jajaran Polres Buleleng yang mengalami mutasi itu, Dewatanews.com belum mendapat penjelasan resmi dari Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com