4 Prodi Stipol Wira Bhakti Jadi Unggulan Dalam Menentukan Dunia Kerja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

6/23/19

4 Prodi Stipol Wira Bhakti Jadi Unggulan Dalam Menentukan Dunia Kerja


Denpasar, Dewata News. Com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar tahun ajaran 2019/2020 untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) akan disesuaikan dengan jumlah kuota ruang kelas yang dimiliki. Sebelumnya hanya ada dua Program Studi (Prodi) yakni Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Prodi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis.

"Sekarang sudah ada penambahan dua Prodi lagi yakni Prodi Teknik Informatika dan Prodi Teknik Industri Pariwisata yang telah disesuaikan dengan baik untuk menyambut pemberlakuan industri 4.0. Bahkan kedua Prodi ini juga sudah di dukung dengan kualitas dosen yang memadai baik secara akademik maupun praktisi. Intinya 4 Prodi Stispol Wira Bhkati merupakan Prodi unggulan dalam menentukan dunia kerja," ujar Ketua Stispol Wira Bhakti, I Nengah Merta, S.Sos, M.Si, Minggu (23/6).

Dikatakan, Prodi Ilmu Administrasi Negara sendiri bertujuan untuk bisa merancang kurikulum agar mahasiswa mampu menguasai konsep dan teori organisasi, manajemen sektor publik, kepentingan publik dan kebijakan publik serta metode dan teknik bagi penyelesaian masalah dalam penyelenggaraan administrasi publik.

"Lulusan Prodi ini memiliki kompetensi dalam hal pengelolaan dan manajemen organisasi publik seperti manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen kinerja, sistem pemerintah daerah, akuntansi sektor publik, perbendaharaan negara, e-government, desain organisasi baik untuk instansi pemerintah maupun swasta dengan gelar yang diperoleh para lulusan nanrinya bergelar Sarjana Ilmu Sosial (S.Sos)," terangnya.

Lebih jauhnya, untuk prospek kerja lulusan Prodi ini banyak yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya di antaranya di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), instansi-instansi pemerintah, lembaga keuangan, dan lembaga pelayanan publik (swasta maupun pemerintah).

Sementara, untuk Prodi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis mampu mencetak para lulusan menjadi seorang entrepreneur (perintis dan pemilik usaha), adbispreneur/intrapreneur (seorang profesional dengan kemampuan mengelola bisnis sesuai dengan kebijakan perusahaan), peneliti, pendidik dan konsultan di bidang administrasi niaga/bisnis.

"Selain itu, pada Prodi ini akan membentuk kompetensi bisnis melalui mata kuliah dalam bidang Administrasi Niaga/Bisnis yang meliputi fungsi-fungsi bisnis yaitu pemasaran, keuangan bisnis, operasi bisnis, mata kuliah teori dan perilaku organisasi, kepemimpinan, kewirausahaan, perencanaan dan simulasi bisnis, teori pengambilan keputusan, dan ilmu pendukung lainnya," ucapnya.

Kemudian, Prodi Administrasi Bisnis/Niaga ini para lulusanya bisa  masuk anggota Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) dengan nomor keanggotaan: 004/AIABI/I/VII/2013. Dengan demikian, kurikulum di Prodi ini juga bisa mengacu pada hasil kongres AIABI dan lulusannya berhak menyandang gelar akademik dengan sebutan Sarjana Sosial (S.Sos) 

Sembari menambahkan, lulusan untuk Prodi ini memiliki prospek menjadi seorang entrepreneur yang mampu merintis, menjalankan dan mengembangkan bisnis. 

"Tidak itu saja, lulusan ini juga dapat diterima di berbagai perusahaan swasta nasional dan multinasional maupun perusahaan negara, serta dapat menjadi seorang peneliti bisnis, pendidik (dosen di berbagai universitas terkemuka) dan trainer perusahaan, serta dapat menjadi konsultan bisnis milik sendiri maupun bekerja di berbagai konsultan bisnis terkemuka," tambahnya.

Selanjutnya untuk dua Prodi baru yakni Prodi Teknik Informatika dan Prodi Teknik Industri Pariwisata lebih diutamakan pada kemajuan digital di era industri 4.0. Intinya Stipol Wira Bhakti memberikan yang terbaik buat para  lulusan dalam mengembangan dunia kerja sendiri maupun dalam hubungan pencari kerja sesuai dengan kemampuaj yang dimiliki (skill). (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com