Serangkain Menyambut Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 Digelar Jalan Santai, Bazar dan Musik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/19/19

Serangkain Menyambut Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 Digelar Jalan Santai, Bazar dan Musik


Denpasar, Dewata News. Com - Serangkain menyambut Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar dilaksanakan acara gerak jalan santai, bazar dan musik dengan melibatkan seluruh civitas akademika di halaman kampus setempat, Minggu (19/5). 

Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Aditanaya, M.Si yang sekaligus membuka acara gerak jalan santai yang dimulai dengan pelepasan balon ke udara. Menurutnya, acara jalan santai yang dilaksanakan merupakan serangkain menyambut Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8. 

"Sebelumnya UNR juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan, dan salah satunya yang sudah dilaksanakan dimasing-masing Fakultas UNR adalah pengabdian masyarakat. Bahkan, pada tanggal 18 Mei 2019 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) juga sudah melaksanakan kegiatan dengan mengadakan pertandingan futsal bertajuk Dekan Cup II dengan melibatkan beberapa Fakultas UNR," terangnya.

Nyoman Sura Aditanaya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Fakultas dalam menyambut Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 ini memang kesanya agak begitu sederhana, namun dibalik pelaksanaan kegiatan tersebut yang kita utamakan adalah bagaimana untuk lebih mempererat tali persaudaran dikalangan mahasiswa, dosen dan juga para pegawai dilingkungan UNR. 

"Kemudian, pada acara puncak Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 yang akan dilaksanakan tanggal 23 Mei 2019, acaranya dilaksanakan di kampus UNR. Karena kita melaksanakan acaranya cukup sederhana saja," ucapnya.

Nyoman Sura Aditanaya menjelaskan, ada hal yang lebih penting lagi yakni pada tahun 2019 ini UNR akan mulai mengembangkan Program Studi (Prodi) Bisnis Digital melalui Fakultas Ekonomi UNR. Dimana Prodi Bisnis Digital ini dirasakan memiliki keunggulan yang sangat luar biasa yang sudah disesuaikan sesuai perkembangan zaman di era milinial saat ini. 

Sembari menambahkan, begitu banyak perubahan yang sudah terjadi di UNR, baik dari peningkatan sarana dan prasana juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para dosen lewat berbagai penelitian yang dilakukan. Bahkan para dosen UNR juga diharapkan semuanya bisa bergelar S3," tambahnya.

Sementara dari Ketua panitian gerak jalan santai yang juga senat mahasiswa UNR, Kadek Surcayani menjelaskan untuk rute gerak jalan santai mengambil rute dari kampus UNR dan finis kembali ke kampus UNR kurang lebih jarak tempuh 6 km. Selanjut dilaksanakan senam bersama seluruh civitas akademi dengan waktu 1 jam. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan bazar dan door prize. Seluruh kegiatan dilaksanakan dari pukul 07.00 Wita dan berakhir pukul 13.00 Wita. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com