Pertandingan Futsal Dekan Cup II FISIP UNR Serangkain Menyambut Dies Natalis ke- 40 dan Lustrum ke- 8 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/19/19

Pertandingan Futsal Dekan Cup II FISIP UNR Serangkain Menyambut Dies Natalis ke- 40 dan Lustrum ke- 8


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar menggelar pertandingan futsal Dekan Cup II FISIP UNR yang dilaksanakan di lapangan futsal Tanjung Sari, Tohpati, Sabtu (18/5) ini merupakan serangkaian menyambut Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 yang dilaksakan pada tanggal 23 Mei 2019.

Sambutan Rektor UNR yang diwakili Wakil Rektor III, Dewa Made Karsa.SH. MM, dalam sambutannya mengatakan sebagai mahasiswa tidak bisa hanya dituntut untuk belajar saja, namun juga harus di imbangi dengan olah raga untuk menyeimbangi otak kiri dan kanan. 

"Apalagi kita nantinya bisa menjadi seorang Sarjana, pastinya harus mampu menyatukan keempat olah yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari seperti olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga. Kalau hanya satu olah saja yang dikuasi, maka otak kiri dan kanan akan tidak bisa seimbang. Keempat olah ini yang harus bisa disatukan bila menjadi seorang Sarjana," ucapnya.

Kemudian, Dekan FISIP UNR, Dr. Gede Wirata, S.Sos, SH, MAP menjelaskan para juara di pertandingan futsal Dekan Cup II FISIP UNR ini akan diberikan hadiah piala dan uang pembinaan. 

"Pada intinya, kami di FISIP UNR sangat merasa bangga dengan dilaksanakannya pertandingan futsal Dekan Cup II ini, sebab kami di FISIP UNR akan dapat memperkuat tali persaudaraan diantara mahasiswa dengan keragaman yang ada. Bahkan kalau bisa pertandingan futsal Dekan Cup  bisa dilaksanakan setiap tahunnya," jelasnya. 

Gede Wirata menambahkan pertandingan futsal Dekan Cup II FISIP UNR juga salah satu ajang pencarian bibit atlet futsal yang berbakat yang nantinya bisa dipersiapkan di setiap pertandingan futsal baik yang diselenggarakan oleh UNR sendiri atau di luar UNR, Pemeritah Provinsi (Pemrov) Bali maupun LLDIKTI Wilayah VIII.

Disisi lain, senat mahasiswa yang sekaligus sebagai ketua panitia, Kadek Surcayani juga mengatakan pertandingan futsal yang digelar FISIP UNR ini adalah untuk menggali potensi pemuda dalam bidang olahraga dan dapat menjalin kebersamaan dalam keberagaman antar mahasiswa FISIP UNR.

"Dimana pertandingan futsal tersebut melibatkan dua kelompok yakni kelompok A yang terdiri dari empat tim yakni tim futsal Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi (kelas A), Fakultas Ekonomi (kelas B) dan Fakultas Teknik (Arsitektur). Sedangkan untuk dikelompok B terdiri dari tiga tim yakni tim futsal Fakultas Teknik (Sipil), FISIP (B) dan FISIP (A)," imbuhnya.

Lebih lanjut Kadek Surcayani, jadi ada tujuh tim futsal dari masing-masing Fakultas dilingkungan UNR yang bertanding. Dari masing-masing Fakultas yang sudah bertanding akan ditentukan juaranya. 

"Kemudian yang keluar sebagai juara I (satu) dari Fakultas Teknik (Arsitektur), juara II (dua) dari Fakultas Ekonomi (B) dan juara III (tiga) dari Fakultas Teknik Sipil. Untuk top score diraih oleh Dian Danan Jaya dari Fakultas Ekonomi (B) dan pemain terbaik diraih oleh Yoga Saputra dari Fakultas Teknik (Arsitektur)," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com