Sambut Liburan Idul Fitri 1440 H, Wilayah Ubud dan Sukawati Diatensi Khusus Polres Gianyar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/29/19

Sambut Liburan Idul Fitri 1440 H, Wilayah Ubud dan Sukawati Diatensi Khusus Polres Gianyar


Gianyar, Dewata News. Com - Dua wilayah Kecamatan Ubud dan Kecamatan Sukawati Gianyar, kini menjadi atensi khusus jajaran Polrea Gianyar. Ini karena menjadi daerah tujuan wisata, saat menyambut liburan Idul Fitri tahun ini, diyakini akan dikunjungi wisatawan baik demostik dan mancanegara.

Terutama terkait jalur menuju obyek pariwisata, seperti obyek wisata Ubud dan Sukawati, serta  beberapa obyek lainnya. Dari hasil anev tahun sebelumnya, tahun ini,  sepanjang jalur terutama pintu masuk menuju wilayah Gianyar di Batubulan, Sukawati,  juga dipresiksi akan dipadati kendaraan.

Antisipasi, Polres Gianyar pun mematangkan kesiapan anggota yang akan bertugas dilapangan. Baik personil hingga oprasional pendukung seperti kendaraa roda dua pun disiagakan disetiap titik. Tercacat ada dua puluh tiga tiga titik yang menjadi atensi dan akan dibangun pos untuk stanby anggota disaat situasi arus lalu lintas lengang. Sebaliknya jika mengalami pemadatan kendaraan, ditegaskan personil harus siaga melakukan pengaturan.

Sementara AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Kapolres Gianyar selain memberikan arahan anggota sebelum bertugas juga melakukan pengecekan seluruh kendaraan roda dua yang akan digunakan saat bertugas. Mulai klakson, sirine,  rating, hingga lampu kendaraan dipastikan berfungsi, jika sewaktu-waktu digunakan dimalam hari.

Disisi lain, Kapolres menyarankan anggotanya menyalakan lampu rotator hingga serine jika diperlukan untuk mengurai kemacetan, " saat macet silakan nyalakan rotator untuk tembus dan urai macet, saat lengang dimatikan saja," ungkapnya saat apel.

selain kendaraan roda dua yang disiagakan dari Polres Gianyar, petugas yang akan bertugas mengamankan obyek dan jalur wisata juga mendapat backup ratusan anggota dari Mapolda Bali.

Ini akan ditempatkan di pos dan persimpangan dinilai paling  rawan macet, seperti simpang pengosekan dan simpang nyuh kuning Ubud, jalur Batubulan Gianyar, hingga penempatan langsung diwisata. Dengan cara ini, Kapolres Gianyar berharap, selain lancar menuju obyek wisata, wisatawan juga dapat menikmati dengan nyaman menyambut liburan Idul Fitri tahun ini. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com