Lakalantas di Gerokgak, Satu Meninggal Dunia dan Tiga Luka-luka - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/12/19

Lakalantas di Gerokgak, Satu Meninggal Dunia dan Tiga Luka-luka


Buleleng, Dewata News. Com -  Peristiwa Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan kendaraan roda 4 Daihatsu Grand Max Pick-Up  DK-8486-UG dengan Pjk (Pejalan kaki), terjadi pada hari Jumat (10/05) sekira Pukul 13.30 Wita, di jalan raya jurudan Singaraja - Gilimanuk KM 36,700 Wilayah Banjar Dinas Batu Agung, Desa Gerokgak, Kec. Gerokgak.

Pada saat peristiwa laka lantas ini terjadi kendaraan roda 4 Daihatsu Grand Max Pick Up DK-8486-UG dikemudikan Moch. Irfan Kasogi (33) alamat Banjar Dinas Sekeling, Desa Penyabangan, Kecamaran Gerokgak mengalami luka lecet pada siku kiri, luka lecet betis kaki kiri dan bengkak pergelangan kaki kanan serta pinggang sakit dirawat di Puskesmas Gerokgak I. 

Sementara pejalan kaki Dede Eka Pratama (21) alamat Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, mengalami CKB, patah tulang rahang dan dagu, luka robek pada pinggang kanan, patah tulang paha kiri dan dinyatakan meninggal dunia saat diperiksa Team Medis Puskesmas Gerokgak I.

Sedangkan pejalan kaki, Patih Purnama Priatna (8)  yang masih duduk di Kelas II Sekolah MIN Gerokgak alamat Banjar Dinas Batu Agung, Desa Gerokgak mengalami luka robek pada kepala bagian kiri atas telinga, patah tulang betis kiri dan kanan, dirawat di Puskesmas Gerokgak I, dan selanjutnya dirujuk ke RSU Shanti Graha Seririt.

Sementara pejalan kaki Budianto (58) alamat Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, alamat di KTP Dusin Gumukrejo, Desa Karang Sono, Kec. Bangsalsari, Jember, Jatim, mengalami luka lecet pergelangan tangan kanan dan betis kanan, sempat dirawat di Puskesmas Gerokgak I dan kemudian rawat jalan.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, Minggu malam (12/05) sekitar pukul 20.15 Wita, bahwa kronologis kejadian laka lantas tersebut bermula dari kendaraan Rlroda 4 Daihatsu Grand Max Pick-Up DK-8486-UG datang dari arah timur menuju ke barat. Ketika kendaraan melaju dan saat melintas di TKP, kendaraan roda 4 Daihatsu Grand Max Pick-Up ini menghindari sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya menyebrang dari utara ke selatan yang mengakibatkan kendaraan lepas kendali dan oleng kekanan/keutara. Kemudian menabrak Pjk yang ada di pinggir jalan sebelah kanan/utara jalan dan menabrak sepeda motor Yamaha DK-5597-UD yang ada sebelah utara jalan. Selanjutnya kendaraan roda 4 Daihatsu Grand Max Pick-Up menabrak pagar toko bangunan yang ada di pinggir jalan sebelah utara.

Akibat kejadian lakabtersebut, 1 orang Pjk meningal dunia dan  3 orang luka luka serta kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp5 Juta.

Laka Lantas saat ini masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Buleleng. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com