Koster Puji Kinerja Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/6/19

Koster Puji Kinerja Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose


Denpasar, Dewata News. Com - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Pejabat Utama mendatangi Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Senin (6/5) sekitar pukul 11.00 Wita. 

Kedatangan rombongan Kapolda Bali disambut Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Selanjutnya rombongan Kapolda diarahkan menuju Gedung Wiswa Sabha.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, sebagai penanggungjawab keamanan Bali, dirinya tetap berkomitmen memberantas premanisme dan narkoba. Selain premanisme dan narkoba, Kapolda juga sangat perhatian menjaga kualitas hidup masyarakat Bali, yang dalam hal ini diwujudkan dalam perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak (human right).

Menurutnya, jika premanisme dibiarkan merajalela maka rakyat kecil akan tertindas, sengsara dan ketakutan. Apabila narkoba tidak ditindak tegas, maka generasi penerus Bali akan rusak dan punah. 

“Kondisi Bali sekarang ini jauh lebih baik dari dua tahun lalu. Tidak ada lagi aksi premanisme dan pengungkapan kasus narkoba mengalami penurunan secara signifikan,” kata jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.  

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait atas bantuan pengamanan pesta demokrasi pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan anggota Legislatif yang sudah dilaksanakan 17 April lalu. Rentetan tahapan Pemilu 2019 masih belum benar-benar selesai hingga pelantikan Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Meskipun demikian, pelaksanaan tahapan Pemilu di Bali mulai dari sebelum, masa kampanye, hingga pelaksanaan hari pencoblosan dinilai berjalan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

“Pengamanan Pemilu 2019, tidak hanya sampai tanggal 22 Mei saat KPU mengumumkan penetapan pemenang Pilpres dan Pileg. Tetapi pengamanan dilakukan sampai 22 Oktober mendatang, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Sementara Gubernur Wayan Koster menyatakan, jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Gubernur sudah berkeinginan memberantas premanisme di Bali. Namun didahului oleh Kapolda secara tegas dan profesional. Oleh karena itu, Kapolda dan Gubernur saat ini masih melakukan pengawasan ketat terhadap premanisme.

Gubernur yang saat itu mengenakan baju batik warna merah juga menyampaikan tentang raport Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selama menjabat Kapolda Bali. Ia menilai, Kapolda sudah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan Bali ditingkat nasional dan internasional.

Ada tiga poin yang disoroti Gubernur terkait kerja keras Kapolda Bali. Pertama,  IMF-World Bank Annual Meeting di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung adalah pertemuan paling besar dan sukses berdasarkan informasi dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Hal ini membawa efek terhadap nama baik Bali dan Gubernur dimata Presiden dan dunia.

Kedua, pemberantasan narkoba dan premanisme dilakukan dengan tegas dan tepat, sehingga situasi keamanan Bali lebih kondusif. “Jika Kapolda Bali pindah, maka saya harus lebih keras terhadap preman,” tegas Wayan Koster.

Ketiga, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. Efek dari keamanan pemilu berdampak positif, sehingga Gubernur dipanggil Presiden ke istana negara. Saat bertemu Presiden, ia meminta pembangunan pusat adat kebudayaan Bali dan pembangunan infrastruktur. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com