KemenPAN RB Sosialisasi Evaluasi Jabatan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/25/19

KemenPAN RB Sosialisasi Evaluasi Jabatan


Buleleng, Dewata News. Com — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).melaksanakan sosialisasi evaluasi jabatan di Ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewaka Dharma, Denpasar, Jumat (24/05).

Sekda Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, para asisten, staf ahli, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Kepala Bagian di lingkup Pemkab Buleleng menghadiri sosialisasi Evaluasi Jabatan tersebut guna mengetahui sekaligus mempelajari kelas dan faktor jabatan yang akan digunakan untuk evaluasi jabatan.

Sekda Puspaka menjelaskan melalui sosialisasi ini, pihaknya memperoleh gambaran konkrit bagaimana kelas jabatan diformat dengan faktor-faktor jabatan. Intinya adalah sosialisasi ini memberikan penjelasan mengenai evaluasi jabatan. 

Referensinya, jelas Sekda Puspaka, adalah bagaimana ke depan untuk mengisi faktor-faktor jabatan diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. “Sehingga evaluasi yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) maupun panitia seleksi mengacu pada kelas jabatan dan faktor jabatan yang dievaluasi,” jelasnya.

Menurut Pispaka, faktor-faktor jabatan juga harus diperhatikan pada saat evaluasi dilakukan sehingga jabatan diisi oleh SDM yang tepat. Dengan begitu, kebutuhan daerah untuk membangun melalui fungsi-fungsi SKPD yang ada, seperti apakah sebagai lembaga pendukung maupun lembaga utama, nanti jelas akan tergambar bagaimana faktor tersebut terisi. ”Karena itu, sosialisasi ini sangat penting untuk seluruh jajaran Pemkab Buleleng, utamanya yang melakukan evaluasi jabatan di masing-masing SKPD”, ujar Dewa Puspaka.

Sekda Puspaka juga mengungkapkan rasa bersyukur seluruh pimpinan SKPD hadir tanpa mewakilkan. Dengan kehadiran ini, jajarannya mengetahui potretnya masing-masing. Mengetahui kelas jabatan di tingkat SKPD dan bagaimana jajaran di bawah kelasnya bagaimana. Nanti, dievaluasi dan dilaporkan kepada pimpinan pada kelas mana yang belum memenuhi syarat. Sehingga diperlukan SDM-SDM yang bias mendukung kelas jabatan nantinya. ”Sekali lagi, sosialisasi sangat bermanfaat bagi kami semua dan mendukung jalannya pemerintahan,” imbuhnya. 

Sosialiasi Evaluasi Jabatan, selain dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Buleleng  juga ditujukan untuk para jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com