Wujud Kepedulian, Pendiri "Street Lion" Sambangi Warga Lansia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/11/19

Wujud Kepedulian, Pendiri "Street Lion" Sambangi Warga Lansia


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolsek Kota Singaraja Kompol A.A Wiranata Kusuma, SH.,MM selaku Pendiri Team 'Street Lion"   mendatangi salah seorang warga lanjut usia (lansia) yang kondisinya memprihatinkan di salah satu wilayah hukum Polsekta Singaraja, Rabu siang' (10/04) pukul 11.00 Wita.

Warga Lansia tersebut, yakni Siti Maimunah (80) yang sejak tahun 1998 tinggal dan dirawat oleh warga Hj. Saniah Murjani, alamat jalan Hasanudin, Gg. Ataufiq, Kelurahan Kampung Kajanan, Singaraja.

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Kajanan, Aipda Caryanto dan Lurah Kampung Kajanan Agus Murjani, SE, pengagas terbentuknya Team "Street Lion" Polsek Singaraja Kompol Agung Wiranata Kusuma sangat bersedih melihat langsung keadaaan Siti Maimunah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Terlebih lagi, dengan umur setua itu nenek Siti terbaring lemas diatas lantai yang hanya beralaskan kasur tipis.

Dari keterangan ibu Hj. Saniah Murjani, saat ini Siti Maimunah hidup sebatang kara. Suaminya sudah meninggal dunia, termasuk anak satu-satunya yang meninggal karena kecelakaan. 

Dengan umur yang sudah tua dan kondisi yang sering sakit-sakitan menyebabkan nenek Siti susah berjalan. Dan selama ini nenek Siti berjalan hanya dibantu dengan mempergunakan kursi roda hasil rakitan dari warga. 

Melihat kondisi nenek Siti Maimunah seperti itu, sebagai wujud kepedulian, Kapolsek Agung Wiranata Kusuma secara langsung memberikan bantuan, berupa uang, beras dan Mie instan kepada ibu Siti yang diterima oleh ibu Hj. Saniah Murjani. 

"Saya bener-benar sangat prihatin dan sedih melihat kondisi ibu Siti Maimunah seperti itu. Mudah-mudahan dengan bantuan yang saya berikan, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak dapat membantu keperluan ibu Siti sehari-hari", ucap Kompol Agung Wiranata Kusuma.

Bersama Lurah Kampung Kajanan, lanjut Kapolsek Agung Wiranata Kusuma, pihaknya akan mencarikan solusi untuk perawatan dan kelangsungan hidup ibu Siti kedepannya, yang pastinya agar lebih baik dan terawat. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com