Tiga "New Comer" PDI Perjuangan Buleleng Lolos ke DPRD Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/20/19

Tiga "New Comer" PDI Perjuangan Buleleng Lolos ke DPRD Bali


Buleleng, Dewata News. Com - Tiga "new comer" caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Buleleng dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2019, yakni I Gusti Ayu Aries Sujati, Putu Mangku Mertayasa dan I Ketut Rochineng berhasil menapakkan langkah kaki ke tangga gedung Dewan di Renon , Denpasar.


Sebagai istri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, dan I Ketut Rochineng serta Putu Mangku Mertayasa setelah resmi dilantik akan menempati kursi di antara 55 kursi DPRD Bali. 

Sementara mantan birokrat, Kepala BKD Provinsi Bali , I Ketut Rochineng ketika berkeinginan maju jadi Caleg, putra kelahiran Desa Patemon, Seririt ini mengajukan pensiun sebelum waktunya sebagai ASN. Penyanyi pop Bali dengan music band Rocky ini melaju jadi caleg nomor urut 12.


Berdasarkan data hasil sementara Pileg 2019 yang diolah internal PDIP Buleleng di Singaraja, Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih sudah mengoleksi 139.494 suara. PDIP pun disebut-sebut berpotensi mengundang 7 dari total 12 kursi DPRD Bali Dapil Buleleng.

Dari mereka yang  berpotensi diprediksi lolos ke gedung Dewan di Renon dari Buleleng, selain Aries Sujati Suradnyana, 6 caleg PDI Perjuangan lainnya  diprediksi lolos,  masing-masing Putu Mangku Mertayasa (new comer), I Ketut Rochineng (new comer), I Kadek Setiawan (incumbent), Dewa Made Mahayadnya (incumbent), Gede Kusuma Putra (incumbent), dan Dewa Nyoman Rai Adi (incumbent). 

Aries Sujati yang berstatus pendatang baru berhasil meraih suara terbanyak di caleg internal PDI Perjuangan Dapil Buleleng, dengan meraup 25.429 suara. Sementara Putu Mangku Mertayasa yang masih duduk di DPRD Buleleng, mengantongi 20.856 suara. Disusul kemudian Ketut Rochineng memperoleh 20.451 suara, Kadek Setiawan - 15.951 suara, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack - 11.360 suara, Gede Kusuma Putra - 9.000 suara, dan Dewa Rai Adi - 9.000 suara.

Jika analisa prediksi ini benar, berarti PDI Perjuangan akan berhasil menambah 2 kursi DPRD Bali Dapil Buleleng, dari sebelumnya 5 kursi dalam Pileg 2014 lalu. Ketika Pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan memperoleh 5 kursi DPRD Bali, masing-masing melalui Kusuma Putra, Ketut Kariyasa Adnyana (kini maju tarung dan dipastikan ke DPR RI Dapil Bali), Dewa Jack, Kadek Setiawan, dan Dewa Rai Adi. 

Sementara itu, KPU Buleleng sudah melakukan rekap dan penetapan suara di tingkat kecamatan mulai 18 April hingga 4 Mei 2019. “Di masing-masing kecamatan itu, melalui PPK akan dibutuhkan persetujuan suara per desa,” sebut sumber dewatanews.com di Singaraja, Sabtu (20/04) siang. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com