PDI Perjuangan Tempatkan Kader Terbanyak Di DPRD Gianyar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/20/19

PDI Perjuangan Tempatkan Kader Terbanyak Di DPRD Gianyar


Gianyar, Dewata News. Com - Partai Demokrasi  Indonesia Perjuangan, PDI P Kabupaten Gianyar menjadipartai dengan kader terbanyak yang mampu meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gianyar Peride 2019-2024.

Ini diungkapkan Ketua DPC PDI P Gianyar I Made Mahayastra, ( sabtu 20/04 ) di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Banteng, Blahbatuh, Gianyar dengan memaparkan hasil perolehan hasil pemunggutan suara  Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pada 17 April lalu.

Walau hasil rekapitulasi hasil perhitungan suara belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar, hasil ini diumumkan berdasarkan perolehan suara yang diterima dari masing – masing saksi di TPS, melalui perhitungan perolehan suara yang tertuang dalam C1.

Sekretariat DPC PDI Perjuangan secara khusus merekap seluruh hasil perhitangan suara yang dimulai dari perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

Di Kabupaten Gianyar, pemilu tahun ini  perolehan suara presiden dimenangkan pasangan Jokowi  Amin unggul atas rivalnya Prabowo Sandi dengan perolehan suara 318.171 berbanding 12.574, atau unggul 96,20 persen.

Sedangkan Pemilu Legislatif, PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar juga meloloskan satu kadernya I Nyoman Parta ke DPR-RI dengan perolehan suara tertinggi dari kader lainnya diseluruh Bali mencapai 119.072 ribu suara.

Disisi lain perhitungan perolehan suara untuk DPRD Provinsi Bali, PDI Perjuangan Gianyar juga meloloskan enam Kadernya untuk duduk di kursi legislatif Provinsi Bali.

Perolehan suara tertinggi diperoleh I Kadek Diana mencapai 87.620 suara dan disusul Ni Luh Yuniati, sebagai  pendatang baru yang juga sebelumnya menjadi anggota DPRD Kabupaten Gianyar.

I Made Mahayastra, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, menyebutkan Pemilu tahun ini merupakan capaian partai terbaik dalam perolehan suara terbaik pilpres serta pileg.

Ini juga dibuktikan dengan tercapainya 26 kursi legislatif Kabupaten Gianyar , dari sebelumnya hanya 20 kursi di periode 2014-2019.

Dengan posisi ini memastikan Partai Indonesia Perjuangan Gianyar kini menjadi milik masyarakat Gianyar, “kemenangan ini kini menjadikan PDI Perjuangan Gianyar kini menjadi milik masyarakat Gianyar’, ungkapnya.

Walau demikian pihaknya juga masih menunggu pengumuman hasil rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com