Kapolres Suratno Himbau Masyarakat Buleleng Gunakan Hak Suara Datang ke TPS - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/15/19

Kapolres Suratno Himbau Masyarakat Buleleng Gunakan Hak Suara Datang ke TPS


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK menilai, bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 sampai dengan tahap kampanye dan tahap masa tenang telah berjalan dengan aman, damai dan sejuk. 

"Kondisi keamanan yang kondusif dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 ini berkat peran serta komponen peserta Pemilu, baik dari Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu, Partai Politik dan peserta partai politik (para caleg) serta komponen masyarakat itu sendiri yang sudah mampu menghadapi pesta Demokrasi dan peran serta pihak keamanan yang bersama-sama dengan komponen pengamanan swakarsa lainnya mampu melakukan perannya dengan baik sehingga tercipta suasana aman, damai dan sejuk", ujarnya ketika ditemui usai interaktif radio di Singaraja, Senin (15/04) siang.

Melalui  interaktif  di radio milik pemerintah  di Singaraja itu, Kapolres menyampaikan pada saat pencoblosan yang jatuh pada hari Rabu (17/04) nanti agar masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, karena ini pesta demokrasi agar dilakukan dengan senang hati dan gembira tanpa ada  gangguan kamtibmas.   

Dalam pelaksanaan pemilu, lanjut Kapolres, pihak komponen keamanan, baik TNI/Polri dan komponen pengamanan swakarsa  akan mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu saat melakukan hak pilihnya di TPS. 

Sementara,  mulai hari Minggu (14/04) sudah dilakukan pengirimin kotak surat suara dari Gudang Logistik KPU Buleleng ke masing-masing Desa/Kelurahan/PPS sudah dikawal oleh komponen keamanan.

Disinggung pola Pengamanan yang di laksanakan Polres Buleleng, terkait dengan pelaksanaan pengamanan TPS, dijelaskan Kapolres Suratno, di bagi menjadi tiga kategori, di antaranya untuk TPS dengan kategori sangat rawan Polres Buleleng menempatkan personil Polri sebanyak 2 personil dalam setiap TPS, untuk TPS dengan kategori rawan Polres Buleleng menempatkan personil Polri sebanyak 1 personil dalam setiap TPS, dan untuk TPS dengan kategori kurang rawan Polres Buleleng menempatkan 2 personil untuk 4 TPS. 

"Terkait dengan TPS sangat rawan, di wilayah Kabupaten Buleleng tidak terdapat TPS yang memiliki katagori TPS sangat rawan. Penilaian ini di dasari beberapa aspek, seperti letak geografis dan historis konflik di lokasi", ujarnya.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno mengajak semua komponen masyarakat secara bersama-sama berperan, masyarakat, penyelenggara Pemilu, Partai Politik yang memberikan pesta demokrasi ini yang benar, meriah tidak ada gangguan kamtibmas dan jadikan Pemilu 2019 yang kompleks ini menjadi Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. 

"Kepada warga masyarakat Buleleng dihimbau untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019, karena setiap suara pemilih menentukan nasib bangsa selama 5 tahun kedepan, jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno. S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com