Kapolres AKBP Suratno “Zidak“ PPK Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/18/19

Kapolres AKBP Suratno “Zidak“ PPK Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Pelaksanaan pungut hitung, setelah giat pencoblosan oleh warga masyarakat yang menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2019, Rabu (17/04) dan kotak suara sudah mulai dikirim dari PPS ke PPK masing-masing kecamantan di wilayah Kabupaten Buleleng.

Selaku  peserta pemilu dari komponen pengamanan yang dilakukan TNI/Polri selalu mengawal dan menjaga kotak suara hasil pencoblosan dari PPS sampai ke PPK. Terkait hal itu,  Kamis (18/04), Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK melakukan “zidak“ ke PPK Buleleng tempat penyimpanan sementara kotak suara hasil pencoblosan Pemilu 2019. 

Dari hasil pemantuan dan pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres bersama Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhy Udyana dan Camat Buleleng, terlihat beberapa penyimpanan kotak suara yang tersimpan dihalaman samping sebelah selatan kantor Camat Buleleng, sehingga dilakukan koprdinasi dengan semua pihak, baik dari KPU Buleleng, Camat Buleleng, Dinas Pariwisata Buleleng dan Ketua PPK Buleleng utuk mencari tempat penyimpanan yang baik.

Tujuan dicarikan tempat yang baik untuk penyimpanan kotak suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 ituvagar terhindar dari rusaknya kotak suara, karena terkena hujan serta dari gangguan lain yang harus diwaspadai, sehingga kotak suara utuh sampai berakhirnya penghitungan suara Pemilu 2019, baik di KPU Kabupaten, KPU Provinsi maupun KPU Pusat.

Kapolres Buleleng melakukan “Zidak“ ke PPK Buleleng, seperti diungkapkan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, untuk memastikan semua kotak suara yang berisi hasil pencoblosan Pemilu 2019 tetap terjaga aman. Dari hasil pengecekan dan kordinasi dengan semua pihak, baik dari KPU Buleleng, Camat Buleleng, Dinas Pariwisata Buleleng dan Ketua PPK serta pihak keamanan TNI/Polri dari Kapolsek Kota maupun Danramil Kota, akhirnya menemukan titik temu, yaitu di dalam ruangan kantor Kecamatan Buleleng.

"Untuk tempat pengamanan kotak suara agar terhindari dari hujan atau banjir dan gangguan lain yang tidak diinginkan, tempatnya aman serta terjaga oleh personel TNI/Polri yang ditugaskan untuk pengamanan", jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com