Dandim Klungkung : Melalui Komsos Dapat Mengurangi Sikap Kecurigaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/29/19

Dandim Klungkung : Melalui Komsos Dapat Mengurangi Sikap Kecurigaan


Klungkung, Dewata News. Com - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara masyarakat, Kodim Klungkung menggelar komunikasi sosial atau Komsos dengan komponen masyarakat setempat melalui kegiatan silaturahi yang mana merupakan suatu metode atau cara yang efektif untuk menjalin hubungan komunikasi dengan komponen masyarakat, sehingga akan terjalin interaksi saling bertukar informasi menyamakan pemahaman yang tentunya dapat mengurangi sikap kecurigaan antara individu maupun kelompok.

Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat tersebut pada Senin (29/04) bertempat di Aula Makodim Jalan  Ahmad Yani No. 2, Semarapura Kaja,  Klungkung.

Tema yang diangkat dalam kegiatan Komsos kali ini yaitu, "Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr (Han) menyampaikan situasi regional khususnya semakin berkembangnya ideologi politik, guna tetap tegaknya NKRI. TNI AD melalui fungsi Binter membina potensi geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi suatu kekuatan yang siap untuk melakasanakan operasi di wilayah.

Ditambahkan juga bahwa TNI juga  bekerjasma dengan beberapa kementerian demi memajukan kesejahteraan masyarakat. Tugas pokok TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, adalah menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Di akhir sambutannya, Dandim menegaskan bahwa Kodim 1610/Klungkung berkomitmen akan memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat Klungkung pada khususnya dan bangsa dan negara pada umumnya untuk kemajuan dan kesejahteraan. 

Dandim juga menghimbau kepada tokoh masyarakat agar mewaspadai ideologi yang dapat merusak tatanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung,  

"Mari  bersama-sama bangkit dan bekerja keras, menumbuhkan rasa cinta tanah air, peduli antar sesama sehingga pembangunan di daerah ini maju, sejahtera, adil dan makmur", jelas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1610/Klungkung, Kasdim 1610/Klungkung, Ketua FKUB Kabupaten Klungkung, Kasatpol PP Klungkung, Ketua Walubi Klungkung, Ketua MMDP Klungkung, Bendesa Adat Se Kabupaten Klungkung, Ketua Macab Klungkung, MADP Se Kabupaten Klungkung, LVRI Kabupaten Klungkung, Kadus dan Kaling Se Kabupaten Klungkung, Rapi Klungkung, Orari Klungkung, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Klungkung, dengan jumlah peserta  sekitar 100 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com