Polres Buleleng Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2019 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/29/19

Polres Buleleng Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Dalam rangka menciptakan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamtibcarlantas), Polres Buleleng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung 2019 di halaman Mapolres Buleleng.

Apel yang digelar pada hari Senin pagi (29/04) dipimpin Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gede Wali mewakili Kapolres AKBP Suratno itu sekaligus dalam rangka cipta kondisi pasca Pemilu Serentak dan menjelang Idul Fitri 2019 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. 

Peserta apel melibatkan 2 Pleton Perwira Polres Buleleng, 1 Regu Sub Den Pom Singaraja, 1 Pleton Satuan  Sabhara Polres Buleleng, 2 Pleton Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng, 1 Pleton Satuan Polisi Air Polres Buleleng, 1 Pleton staf gabungan Polres Buleleng, 1 Pleton gabungan Satuan Reskrim dan Sat Intelkam Polres Buleleng, 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, 1 Regu Jasa Raharja dan 1 Pleton siswa siswi SMKN Bali Mandara.

Selaku Pimpinan Apel, Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gede Wali, membacakan amanat tertulis dari Kapolfa Bali yang pada intinya menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan saat ini merupakan momentum penting untuk meninjau persyaratan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, sehingga kegiatan operasi nantinya dapat berjalan dengan optimal dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. 

''Melihat dari perkembangan saat ini, bahwa pemeliharaan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, merupakan satu cermin dari keberhasilan pembangunan peradaban modern", kata Kapolda.

Untuk itulah, Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 2 Tahun 2009.

Operasi Keselamatan Agung 2019 ini diadakan bersifat terbuka dengan mengutamakan pendidikan masyarakat terhadap lalu lintas guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dengan harapan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Sekaligus pula menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, di samping menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas maupun upaya edukasi kepada masyarakat pengguna jalan guna terwujudnya situasi lalu lintas yang aman dan lancar menjelang bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kapolda Bali juga berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi Keselamatan Agung 2019 dalam rangka tugas agar selalu bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.  "Jaga keselamatan anda dalam melaksanakan tugas dan tingkatkan disiplin anggota Polantas demi terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme guna terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas', tegas Kapolda. 

Kepada instansi terkait, Kapolda mengharapkan dukungan dan kerjasama untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Agung 2019 sesuai dengan peran dan fungsinya, sehingga terwujud harmonisasi di lapangan selama pelaksanaan operasi. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com