Bertambahnya Peserta, Tanda Bonsai Semakin Diminati Masyarakat Umum - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/24/19

Bertambahnya Peserta, Tanda Bonsai Semakin Diminati Masyarakat Umum


Gianyar, Dewata News. Com - Pameran Bonsai di Gianyar tahun ini, menjadi lebih istimewa dari dari tahun sebelumnya. Ini karena peminat peserta pameran saat ini paling banyak dari tahun sebelumnya mencapai 470 peserta dari beberapa daerah Kabupaten Kota se Bali, Bima, Mataram, Banyuwangi, Bondowoso, Prolinggo,  Situbondo, Jember, Lumajang, Malang, Kediri, Jepara, Bandung, Kalimantan Tengah.

Membanggakan saat ini peserta prospek jumlahnya juga meraih pencapaian tertinggi, kelas prospek sebanyak 225 peserta, regional 178 peserta, madya 38 peserta, bintang 15 peserta.

Pameran bonsai di kota Gianyar ini di selenggarakan mulai 23 April hingga tanggal 01 Mei 2019 ini, memilih lokasi  di Lapangan Astina Raya Gianyar. Terbuka untuk umum, masyarakat luas dibebaskan menikmati pameran yang ditata apik ini, berjejer di tengah lapang.

I Wayan Artana,  Ketua Panitia Penyelenggara Perkumpulan Penggemar Bonsai, yang juga menjadi penasehat PBBI,  ini untuk  memperingati Hari Ulang tahun Kota Gianyar yang ke – 248, dan tergolong sangat istimewa," dengan jumlah peserta yang terus meningkat ini artinya masyarakat penggemar bonsai juga semakin berminat", ungkapnya.

Pameran bonsai sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan, diantarnya, Bursa Masuk & Pendaftaran Kontes yang diselrnggarakan 21 April 2019 lalu.

Untuk penjurian    sudah dilakukan mulai  22 April dan berakhir hari ini (24/04). Penancapan Bendera Penghargaan      juga    dilakukan hari ini,  yang rencananya dilakukan langsung Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Selain berbagai hadiah menarik bagi pemenang, panitia menyediakan  door price khusus berupa satu uniySepeda Motor.  Tentu Ini akan menambah menarik acara , selain menjadi tempat bursa, juga  diharapkan dapat menjadi ajang kreatifitas.

Pameran  dipersiapkan matang, dan memberikan nilai berbeda bagi penggemar bonsai untuk seluruh masyarakat Gianyar sudah dilakukan sejak 2006.  Bukan saja bagi penggemar tetapi penginjungpun dapat menikmati indahnya hutan bonsai di lapangan Astina Gianyar," ini dapat memberikan nilai berbeda bagi seluruh masyarakat saat merayakan hut kota Gianyar", imbuhnya.

Seperti biasa dalam pameran atau kontes bonsai ini tentunya ada tingkatan atau tipe bonsai yang beragam sesuai dengan kelasnya. Lima kelas, Bintang, kelas Utama, kelas Madya, Kelas Regional, dan juga Kelas Prospek, semua memiliki nilai tawar masing-masing. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com