Aksi "Resik" Sampah Plastik di Kawasan Pantai Labuhan Aji, Temukus, Lovina - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/7/19

Aksi "Resik" Sampah Plastik di Kawasan Pantai Labuhan Aji, Temukus, Lovina


Buleleng, Dewata News. Com - Ratusan masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari pegawai lingkup Pemkab Buleleng, unsur TNI/POLRI, Pelajar, organisasi pecinta lingkungan semangat melakukan aksi bersih sampah plastik di kawasan pantai Labuan Aji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Minggu pagi (07/04).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang serentak dilaksanakan di seluruh Bali.
Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S.STP., MAP, dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng serta warga setempat.

Kegiatan ini digelar untuk menjaga kelestarian, kesucian dan keharmonisan lingkungan alam Bali secara berkelanjutan demi generasi penerus Bangsa.

Dami Rangga salah seorang pejabat Kasubbag di jajaran Setda Buleleng memberikan apresiasi terhadap kegiatan Resik Sampah Plastik ini. "Selamatkan generasi penerus kita dari sampah plastik, dan mari bersama-sama mewujudkan hal itu, dari, oleh dan untuk kebaikan kita semua", ujarnya.

Sementara, Fiona Yunita Dewi menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak bupati atas apresiasi terhadap masysrakat yang sudah mulai menyadari pentingnya bahaya dari sampah plastik. Semoga mulai sejak dini hingga kelak kegiatan ini dapat berlanjut. "Mari jaga bumi kita bersama. Saya bangga, Buleleng bersih dan Bali bersih", imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Alit Tri Sutrisna. "Dari kita, untuk kita. Mari jaga alam kita, Buleleng bebas sampah plastik", ungkapnya. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com