Secara Internal, FPK Buleleng Mantapkan Materi Sosialisasi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/7/19

Secara Internal, FPK Buleleng Mantapkan Materi Sosialisasi


Buleleng, Dewata News. Com - Sesuai program kerja sosialisasi pembauran kebangsaan ke masyarakat yang dijadwalkan Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Forum Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng secara khusus melaksanakan pertemuan internal di Aula FKUB Kantor Departemen Agama Kabupaten Buleleng, Jalan Dewi Sartika Selatan No.25 Singaraja, Sabtu (06/04).

Pertemuan dipimpin Ketua FPK Kabupaten Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga Raka didampingi Sekretaris Anak Agung Suadnyana  membahas materi yang disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Bakti Gotong Royong Nasional untuk tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, bulan Mei 2019 mendatang.

Dari pertemuan dihadiri semua anggota, disimpulkan Sekretaris FPK Agung Suadnyana, bahwa tema materi "Pancasila dalam kontek sejarah perjuangan bangsa".

Untuk penyusunan materi dipercayakan kepada anggota Ratna Artha tanpa mengurangi peran serta anggota lainnya menyampaikan saran untuk melengkapi materi tersebut, hingga tanggal 20 April nanti. "Awal Mei kita finalisasi materi dengan mengadakan rapat kembali untuk memantapkan materinya, semoga dengan kebersamaan, FPK semakin terajut dengan baik penuh suasana kebersamaan", ujar Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga.

Bahkan, Ia menilai keberadaan Sekretaris sekarang sudah sangat komunikatif dengan seluruh anggota. Selain itu,.. eksistensi anggota FPK sekarang lebih bertanggungjawab dan komit terhadap pengabdian sebagai anak bangsa. "Terbukti dari banyaknya masukan yang diberikan dalagm rangka penyusunan materi serta kehadiran dalam rapat-rapat. Merdeka", imbuhnya.

Terkait unsur materi, diperjelas Sekretaris FPK Agung Suadnyana, menyangkut sejarah bangsa, motivasi gerakan rakyat, kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, kemiskinan, reformasi
dan era milenial. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kesbangpol Kabupaten Buleleng membiayai 2 program sosialisasi dan sekali giat rakor. Menyikapi hal itu, FPK Buleleng selain giat di Desa Munduk di Kecamatan Banjar, juga Desa Penjarakan, Kecamatan Gerokgak.

Di samping itu, FPK Kabupaten Buleleng dipicu semangat kebersamaan secara mandiri (swadaya) melaksanakan sosialisasi di enam sekolah/ perguruan tinggi, di antaranya SMKN 1 Singaraja, SMKN 1 Sukasada, SMAN2 Singaraja, SMPN1 Singaraja, SMPN 1 Banjar serta STAH MPU Kuturan Singaraja.

"Giat sosialisasi secara mandiri itu dengan Sedaya Pengurus dan Anggota masing-masing Rp50 ribu", ujar Ketua FPK Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com