Polisi Siap Amankan Perayaan Nyepi - Tahun Baru Saka 1941 di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/2/19

Polisi Siap Amankan Perayaan Nyepi - Tahun Baru Saka 1941 di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com -  Polres Buleleng dan jajaran siap mengamankan Hari Raya Nyepi - Tahun Baru Saka 1941 pada hari Kamis, tanggal 07 Maret 2019 nanti.

Kesiapan pengamanan dimaksud mengemuka pada rapat koordinasi yang digelar Polres Buleleng dengan instansi terkait lingkup Pemkab Buleleng di Ruang Rapat Command Centre Polres Buleleng, Jumat (01/03).

Pada rapat koordinasi pagi itu, Kapolres diwakili Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gede Wali, SH sementara Bupati diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng,serta perwakilan Forkompinda Buleleng, termasuk dari Yonif Raider 900/SBW dan Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Buleleng.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gede Wali menyampaikan, bahwa dalam penyambutan perayaan hari suci Nyepi, baik saat melasti menurunkan personel sebanyak 686 orang untuk mengamankan ogoh-ogoh yang ada di Kabupaten Buleleng sebanyak 911 ogoh-ogoh dan 131 titik rawan, sehingga diperlukan kerja sama yang baik untuk pengamanannya guna mewujudkan dan menciptakan situasi kondusif.  

Diharapkan juga, jajaran Desa Adat Pakraman membantu mengerahkan Pecalang dalam pelaksanaan pengamanan di wilayahnya masing-masing sesuai dengan peran dan fungsi pecalang.  

Sementara itu, dari Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Buleleng   sudah menyampaikan himbauan dalam perayaan Nyepi melalui Majelis Alit Madya, terkait pelaksanaan mengarak ogoh-ogoh agar tidak melewati desa adat masing-masing guna menghindari terjadinya permasalahan.

Kabag Ops Polres Buleleng mengharapkan, hendaknya perayaan hari raya suci Nyepi tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan agar masing-masing pemangku desa ataupun pimpinan Desa Adat dapat mengajak masyarakatnya melaksanakan penyambutan dengan aman dan lancar. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com