Bagus Askara Berharap BBM Kembali Diprioritaskan di Anggaran Perubahan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/15/19

Bagus Askara Berharap BBM Kembali Diprioritaskan di Anggaran Perubahan


Denpasar, Dewata News. Com - Ida Bagus Askara Sugiarta yang akrab disapa Bagus Askara sangat mendukung sekali apa yang menjadi kebijakan anggota DPRD Bali terkait akan kembali memprioritaskan Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) untuk sekolah swasta agar bisa dianggarkan di anggaran perubahan.

"Karena kita tahu kalau BBM sangat penting sekali untuk membantu masyarakat yang kurang mampu (miskin)," ujar Bagus Askara calon legeslatif (caleg) DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Utara nomor urut 12 ini, Rabu (27/3)

Menurutnya, pemerintah sempat menghentikan (mengapus) BBM untuk sekolah swasta. Namun melihat banyaknya masukan dari masyarakat, pengamat pendidikan, para guru, dan kepala sekolah di tingkat swasta. 

"Maka itu, dipastikan di tahun 2019 BBM sepenuhnya akan kembali diperjuangkan, dan diprioritaskan untuk di anggaran pada anggaran perubahan oleh anggota DPRD Bali," terangnya.

Lebih jauhnya, Bagus Askara selain menanggapi soal BBM, dirinya juga menanggapi soal pendidikan budi pekerti. Dimana di sekolah swasta maupun negeri masih dirasakan kurang untuk menanamkan pendidikan budi pekerti kepada para siswa. Jika pendidikan budi pekerti terus diajarkan kepada para siswa, maka hal-hal yang bersifat negatif seperti kenakalan, kekerasan, dan lainya tidak akan pernah terjadi di sekolah. 

"Selain itu, pendidikan budi pekerti juga bisa diterapkan di setiap Desa Adat atau Desa Pekraman nantinya," ucapnya.

Bagus Askara menjelaskan kalau pada dasarkan NKRI kita sudah mengajarkan tentang Pendidikan Moral Pancasila (PMP) sesuai UUD 1945 yang di dalamnya sudah terdapat yang namanya pendidikan budi pekerti, namun sejauh ini dirasakan belum sepenuhnya diterapkan dengan baik di setiap sekolah. 

"Ini musti bisa menjadi cerminan kita bersama,  baik oleh para orang tua, masyakat, para guru sebagai pengajar dan pendidik di sekolah," imbuhnya.

Bagus Askara menambahkan, pemerintah dalam hal ini harus ikut terus berperan dalam memajukan dunia pendidikan, tidak hanya sebatas peningkatakan kualitas SDM, peningkatakan dalam hubungan dunia kerja, namun bagaimana lebih menanamkan pendidikan budi pekerti. Agar menjadikan NKRI sebagai negara yang bermartabat dan bermoral yang baik kedepanya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com