Masa Bringas "Ngelurug" Kantor KPU Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/15/19

Masa Bringas "Ngelurug" Kantor KPU Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Ratusan masa dengan bringas "ngelurug" kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Buleleng di Jalan Ahmad Yani Singaraja, Jumat (15/03) membuat pihak Kepolisian yang sedang  berjaga-jaga menjadi kaget. 

Bahkan, anggota kepolisian yang di BKO Polres Buleleng kewalahan dengan kedatangan masa yang yang langsung berteriak-teriak sambil mengacung-acungkan benda yang dipegang di tangan yang berkinginan menemui Ketua KPU yang sedang berada didalam kantor.

Sebagian personel Polri di Kantor KPU Buleleng berusaha untuk menghalau masa yang begitu banyak untuk tidak melakukan perbuatan “Anarkis“, namun masa tidak dapat dikendalikan.

Merasa kewalahan dan tidak seimbang antara personel Kepolisian yang sedang berjaga, kemudian personel jaga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, SH meminta bantuan kepada satuan atas di Polres Buleleng.

Infornasi kegawatan yang diterima langsung oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gede Wali, SH karena petugas jaga sudah tidak bisa lagi mengatasi masa sudah mulai “anarkis”.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Buleleng memerintahkan Kasatreskrim, Samapta untuk membantu mengirimkan Pasukan Dalmas Awal yang terdiri dari 1 pleton atau 30 orang ke kantor KPU Buleleng. Setelah  Pasukan Dalmas awal tiba di kantor KPU langsung membentuk formasi untuk menghalau masa, namun masa semakin beringas tetap menuntut masuk ke kantor KPU untuk bertemu dengan Ketua KPU Buleleng.

Pasukan Dalmas Awal-pun tidak dapat mengatasi masa yang semakin banyak berdatangan dan bergabung dengan masa yang sudah ada di depan kantor KPU semakin bringas.

Dengan situasi yang sudah tidak dapat dikendalikan lagi, kemudian Team Khusus yang terdiri dari Gabungan Pengamanan Tertutup dan yang berpakaian dinas langsung mengamankan Ketua KPU dengan menaikkan ke mobil APC Tambora (Armoured Personal Carrier ) untuk diamankan ke Polres Buleleng.

Selanjutnya Kasat Sabhara AKP Made Muliada, S,H kembali menghubungi Kabag Ops Polres Buleleng untuk mengirimkan Dalmas Lanjut yang terdiri dari 1 Kompi, lengkap dengan peralatan yang ada dan Armoured Water Cannon (AWC)  langsung menuju kantor KPU Buleleng.

Setelah penanganan masa dilakukan bersama antara Gabungan Dalmas awal dan Dalmas lanjut sertam menggunakan mobil AWC, akhirnya masa dapat dikendalikan dan masa membubarkan diri kembali kerumah masing-masing, sehingga situasi dapat dikendalikan menjadi aman, lancar dan kondusif.

Itulah sekelumit Simulasi "Sistem Pengamanan Kota" (Sispam Kota) yang dilakukan oleh Polres Buleleng di lapangan Buwana Parta Singaraja yang melibatkan 350 peelrsonel dipimpin langsung Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.IK, MM. 

"Simulasi "Sispam  Kota" itu dilakukan untuk membuktikan kesiapan personel Polres Buleleng menjaga situasi kamtibmas dalam rangka Pemilu 2019 menjadi pemilu yang damai, aman dan sejuk", jelas Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko. (DN -TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com