Stispol Wira Bhkati Buka Dua Prodi Baru - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/10/19

Stispol Wira Bhkati Buka Dua Prodi Baru


Denpasar, Dewata News. Com - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stispol) Wira Bhakti, I Nengah Merta, S.Sos, M.Si menyikapi anjuran Presiden RI, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi terkait revolusi indolustri 4.0. "Dimana Stispol Wira Bhakti nantinya berupa menyambut dengan revolusi industri 4.0 dengan membuka dua Program Studi (Prodi) yakni Prodi Pariwisata dan Prodi Komunikasi," ujar Nengah Merta, Sabtu (9/10).

Menurutnya, bahwa sudah saatnya di Perguruan Tinggi diterapkan kolaborasi rekayasa teknologi dengan disiplin ilmu yang dipelajari, sebab itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kedepanya. Selain itu, di Luar Negeri sudah maju maju ke revolusi industri 5.0. "Sementara kita di Indonesia malah dirasakan sudah ketinggalan jauh, dan baru tahap sebatas wacana. Ditambahkan, saat ini masyarakat kita jiwa interprenership kewirausahaan sangat kurang, nah kalau dibantu dengan rekayasa industri revolusi 4.0 akan bisa dirasakan ada perubahan nantinya," terangnya.

Kemudian, Nengah Merta menegaskan kalau perkembangan revolusi industri 4.0 bisa dijalankan dengan baik di Perguruan Tinggi terutamanya di Stispol Wira Bhakti ini akan dirasakan ada nilai tambah. "Semoga dengan dua Prodi yakni Prodi Pariwisata dan Prodi Komunikasi yang mulai dikembahgkan ini akan lebih memajukan dunia pendidikan di Stispol Wira Bhakti. Apalagi dua Prodi ini nantinya akan lwbih diarahkan ke penerapan revolusi industri 4.0," ucapnya.

Nengah Merta menjelaskan, dua Prodi yang dikembangkan Stispol Wira Bhakti dirasakan akan mampu menggebrak bangsa pasar. Intinya dengan membuka dua Prodi ini secara langsung sudah ikut menerapkan revolusi industri 4.0. "Kemudian dari dua Prodi yang dikembangkan Stispol Wira Bhakti ini nantinya akan tetap menggandeng para pratiksi sebagai pemikir untuk ikut dalam memberikan ide-ide yang dibutuhkan di Stispol Wira Bhakti," jelasnya.

Melihat perkembangan revolusi industri 4.0 ditengah perkembangan zaman saat ini, Nengah Merta merasakan kalau dua Prodi ini memang dirasakan mampu sepenuhnya menggebrak bangsa pasar. Apalagi dosen untuk dua Prodi ini sudah dirasakan siap, hanya tinggal diterapkan saja. Oleh karenanya, untuk Penerimaan  Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2019/2020 dengan dua Prodi baru yakni Prodi Pariwisata dan Prodi Komunikasi sudah mulai disosialisasikan serta sudah dibuka pendaftarannya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com