Koramil Ubud Dan Warga Peliatan Ramai-Ramai Bersihkan Sungai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/10/19

Koramil Ubud Dan Warga Peliatan Ramai-Ramai Bersihkan Sungai


Gianyar, Dewata News. Com - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Koramil 1616-02/Ubud  berpartisipasi bersama- sama ratusan warga Desa Peliatan, anggota Polsek Ubud, Mahasiswa KKN Poltekes Denpasar dan Komunitas Pego Peliatan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai di wilayah Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Minggu (10/02).

Desa Peliatan memiliki program bersih-bersih yang disebut dengan Pego (Peliatan Ngogo) yang mengandung arti melestarikan lingkungan dengan dengan melakukan metode mengambil sampah dengan tangan atau ngogo dalam bahasa Bali.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali.

Koramil 1616-02/Ubud dalam upaya membantu masyarakat Desa Peliatan dan mensukseskan program Pego, mengerahkan seluruh personel Koramil secara maksimal untuk bergotong-royong bersama-sama warga masyarakat membersihkan sungai di Desa Peliatan.

Danramil 1616-02/Ubud, Mayor Arm Putu Arimbawa yang turut hadir dalam program Pego tersebut mengatakan program Pego yang diprakasai oleh Desa Peliatan merupakan kegiatan yang sangat positif karena berorentasi pada kelestarian lingkungan.

"Kami dari pihak Koramil Ubud sangat mendukung kegiatan ini dan hari ini kami ikut turun untuk membersihkan sungai yang ada di Desa Peliatan dari sampah - sampah", ungkap Mayor Putu.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi warga Desa Peliatan dan ke depannya semakin tinggi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, termasuk  tidak membuang sampah di  sembarangan tempat, apalagi ke sungai.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com