Percantik Wajah Kota Lewat Bangku Taman - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/28/19

Percantik Wajah Kota Lewat Bangku Taman


Denpasar, Dewata News. Com - Ir. Ketut Budha yang akrab disapa Budha ketika melihat kondisi taman di Kota Denpasar yang sudah di tata baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. Dibalik itu, ada yang musti harus ditambah yang memperbanyak jumlah bangku taman. "Karena dengan adanya bangku taman tentu suasana taman akan lebih cantik," ujar salah satu anggota DPRD Kota Denpasar yang kembali maju mencalonkan diri ke Pemilihan Legeslatif (Pileg) 17 April 2019 lewat Partai PDI-P.

Menurut Budha, agar kawasan kota tetap menkadi daya tarik wisata memang perlu sarana-prasana pendukung yang diperbanyak, dan salah satunya adalah bangku taman. "Karena dengan adanya bangku taman tentu buat masyarakat Kota Denpasar maupun masyarakat luar Kota Denpasar bisa dijadikan tempat duduk santai sambil menikmati suasan indahnya di taman kota," terangnya.

Lebih jauhnya, Budha menambahkan diusia ke-231 tahun, dari barometernya 
Kota Denpasar menjadi salah satu ikon dalam perwujudan pelestarian seni budaya. Apalagi keberadaan ruang hijau dan taman kota berikut sarana dan prasarananya tetap harus diperbanyak, penempatan bangku taman yang saat ini sedang hits seperti di Kota Jogja dan Kota Jakarta yang mungkin perlu dipikirkan, sebab dengan ditambahkan bangku taman di taman kota bisa menambah daya tarik wisata," ucapnya.

Selain itu, Budha menambahkan dengan adanya bangku taman di taman kota kemungkin membuat para lansia bisa menjadi betah atau buat para ibu yang sedang menyusui, sebab bisa  nyaman menghabiskan waktu di luar ruangan. "Mungkin Pemkot Denpasar bisa menggandeng program CSR pelaku usaha untuk mewujudkan hal tersebut seperti yang Jokowi lakukan saat baru memimpin Kota Jakarta di tahun 2013 lalu yang banyak mendapat pujian karena menjadikan Kota Jakarta menjadi semakin indah, " tambahnya

Dijelaskan, selama ini di Kota Denpasar banyak hal yang bisa dibenahi untuk bisa menjadikan kawasan sebagai daya tarik wisata. Memang, saat ini Kota Denpasar sudah ada taman kotanya, tukad atau kali bersih yang sudah sepenuhnya dikelola dengan baik. Bahkan sudah dipercantik pula dengan berbagai instrumen pendukung di dalamnya. Hanya perlu satu yang di hias yakni memperbanyak bangku taman sebagai tempat duduk santai. Percepatan pembangunan seharusnya tidak membuat keterlenaan akan peningkatan investasi atau perolehan Pendapatan Asil Daerah (PAD) saja, akan tetapi yang perlu dijaga adalah kualitas lingkungan akibat perencanaan, pemanfaatan, dan pengendalian tata ruang dari pola dasar pembangunan itu sendiri. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com