Bantuan Bedah Rumah, Upaya Percepatan Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Gianyar - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

2/28/19

Bantuan Bedah Rumah, Upaya Percepatan Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Gianyar


Gianyar, Dewata News. Com - Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial, bekerja sama dengan Bank BPD Bali melaunching bantuan program Corporate Social Responsbility (CSR) Tahun 2018 berupa bantuan bedah rumah sebanyak 8 unit kepada warga kurang mampu di Kelurahan Beng. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada penerima oleh Kepala Dinas Sosial, I Made Watha, serta Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.,MH., di wantilan Pura Gunung Jimbar, Kelurahan Beng, Gianyar, Kamis, (28/2).

Selain menyerahkan bantuan bedah rumah, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa miskin beprestasi serta bantuan sembako kepada penyandang disabilitas berat serta lansia non potensial.

Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma mengatakn, bantuan benda rumah CSR Bank BPD Bali Tahun 2018 ini merupakan bagian dari kegiatan sosial serta implementasi dari Tri Hita Karana, yakni menjaga hubungan manusia dengan manusia. Dimana pada tahun 2018, Bank BPD Bali melalui program CSR telah merealisasikan bantuan bedah rumah sebanyak 8 unit kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Gianyar. Selain menyasar kegiatan-kegiatan yang berdampak pada fisik, CSR Bank BPD Bali juga menyasar pada kegiatan-kegiatan yang tidak berdampak pada fisik, seperti pembinaan-pembinaan kepada masyarakat.

“Tahun 2018 kita anggarkan Rp 8 Milyar untuk Provinsi Bali yang masuk dalam Rencana Bisnis Bank dan disetujui OJK. Dan di 2019 ini, kita juga anggarkan lagi CSR untuk Kabupaten Gianyar,” terang Sudharma.

Ditambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka membantu masyarakat kecil, terutama yang memerlukan bantuan secara utuh baik dari pemerintah maupun dunia usaha. “Kagiatan ini merupakan salah satu visi dan misi Bank BPD Bali, yakni kepedulian terhadap kegiatan sosial,” imbuh Sudharma.

Kepala Dinas Sosial, I Made Watha mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Pemkab Gianyar dengan Bank BPD Bali dalam upaya percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Gianyar. “Hari ini kita juga serahkan bantun peralatan sekolah dan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Beng,” imbuh Watha.

Asisten Adsministrasi Pemerintahan  dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Gianyar, I Wayan Suardana mengapresiasi kegiatan dari Bank BPD Bali. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Gianyar. Percepatan pengentasan kemiskinan tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah, sehingga diperlukan peran serta aktif dari berbagai lapisan masyarakat salah satunya dunia usaha melalui program CSR.

“Seperti apa yang pemerintah daerah luncurkan, ketika ada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki rumah kita bantu sepenuhnya. Baik dari CSR maupun APBD,” terang Suardana. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com